Festival Anak Akan Sambut Peringatan Hari Anak Sedunia 20 November 2016 !

    0
    1368
    Hari Anak

    Festival Anak Akan Sambut Peringatan Hari Anak Sedunia 20 November 2016 !

    Indowarta.com- Dunia masa kini semakin tanpa batas saja. seakan akan kepompong yang sudah menjadi besar. Yang terjadi sekrang bisa langsung penduduk kota New York maupun di Angola. Pengaruh yang baik juga berlipat ganda. Oleh sebab itu, anak-anak memerlukan persiapan untuk menjadi lebih cedas lintas budaya agar bisa memelihara harmoni dunia.

    Hal itu seperi  yang telah dikatakan oleh Ketua Yayasan Mekar Pribadi Oetari Noor Permadi dalam jumpa pers yang telah digelar di Taman Ismai Marzuki, Jakarta. Hal ini untuk menyambut Hari Anak sedunia yang telah jatuh pada tanggal 20 November rencananya akan diramaikan Festival Budaya Anaka Bangsa atau FBA yang ke VII dengan tema “Ayo cintai lingkungan”.

    FBA tahun ini akan diselenggarakan di Teater Kecil, TIM, Jakarta pada hari Sabtu hingga Minggu yakni pada tanggal 19 sampai 20 November 2016. Berbagai pentas seni tari dan juga musik akan ikur meramaikan FBA antara lain adalah pentas tari, teater, musik, pameran, bazaar dan petualangan budaya. Selain itu juga akan tampil seniman dari Amerika Serikat yang bernama Paula Jeanine Bennet.

    Hari Anak
    Copyright©epistela

    Oetari mengatakan bahwa seni akan mengajarkan keindahan. Semua orang akan bisa merasakan keindahan dari seni meskipun berbeda adat dan juga bahasa. Oetari mengatakan bahwa melalui seni ini anak akan belajar untuk percara diri, berkerja sama dan juga saling menghargai berbadai budaya yang ada.

    Dengan begitu diharapkan pikiran anak-anak akan lebih terbuka. selain itu wawasan juga akan menjadi lebih luas dan lebih cakap ketika berhadapan dengan orang dari bangsa lainnya.

    Menurut Oetari, Festival Anak Bangsa 2016 ini dilaksanakan dengan kegiatan workshop atau lokakarya, seminar, pertunjukkan atau pentas, dan juga lomba yang akan diikuti oleh anak-anak di usia TK hingga SMA serta sekolah Internasional yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi (Jabodetabek) serta ada juga beberapa dari wakil yang lainnya.

    Mantan dari penyiar TVRI ini juga menyebutkan bahwa akan ada beberapa kegiatan yang sangat menarik pada Festival Anak Bangsa 2016. Dalam perayaan itu akan ada invesrtasi film, workshop origami atau seni melipat kertas daur ulang dan juga pentas Harmoni Dunia yang merupakan kolaborasi dari seniman Amerika dan Indonesia.

    baca juga :

    Bukan Gempa Susulan, Gempa 5.3 SR Ternyata Guncang Yogyakarta !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here