Berita Terbaru : Digerek Warga, Ketua DPRD Sijunjung Disidang Adat Atas Kasus Asusila !

0
1802
ketua-dprd-sijunjung
Copyright©padekco

Lakukan Perbuatan Tak Senonoh, Ketua DPRD Dikenakan 3 Sanksi!

Indowarta.com– Berita memanas datangnya dari wakil rakyat. Ketua DPRD Sijunjung, Sumatera Barat berinisial MR digerebek warga. Ia diduga melakukan perbuatan tak senonoh dengan istri sopirnya yang berinisial DY. Ketua DPRD Sijunjung dengan usia yang tak muda lagi, yakni 57 tahun.

Sontak warga mengarak MR dan DY yang usianya lebih muda yakni 42 tahun. Mereka dibawa ke kantor kelurahan dan disidang secara adat.

Pada hari Jumat 18 November 2016 Malam, sidang adat menghakimi Ketua DPRD Sijunjung berlangsung di kantor Walikota Nagari Muaro, Sijunjung, Sumatera Barat. Sidang berlangsung usai perbuatan tak senonoh tersebut berhasil digerek warga.

Sidang yang menghadirkan tersangka Ketua DPRD Sijunjung tersebut dipimpin oleh perangkat desa dan tokoh adat, yakni niniak mamak. Sidang menegangkan dihadiri ratusan warga yang sebelumnya ikut menggerebek kedua tersangka.

ketua-dprd-sijunjung
Copyright©horasnews

Dari informasi yang dihimpun, suasana sidang cukup menegangkan dengan tempat yang sederhana. Meja kursi tampak dijajarkan. Para warga berdiri karena tak cukup kursi di ruangan tersebut. Ketua DPRD Sijunjung dan istri sopirnya didudukan berjajar di meja panjang. Di depan mereka tampak segelas air mineral.

Dari ekspresinya, MR terlihat melipat tangan dan bersandar di atas meja. Sedangkan DY berusaha menutup wajahnya dengan koran. Warga yang berada di luar ruangan tampak antusias mengikuti jalannya persidangan.

Atas perbuatan tak terpuji yang dilakukan wakil rakyat tersebut, Kapolres Sijunjung yaitu AKBP Dodi Pribadi memutuskan tiga sanksi dalam sidang adat. Yaitu, MR harus menyumbang 100 sak semen untuk desa. Kedua, MR harus bersedia melepas jabatannya saat ini sebagai Ketua DPRD. Yang terakhir MR dan DY diusir dari kampung tersebut. Mereka tidak diizinkan bertempat tinggal di Nagari Muaro. (nagari = desa).

Selain sidang adat, Ketua DPRD Sijunjung dan istri sopirnya sempat diamankan di Mapolres Sijunjung. Dodi menerangkan, mereka dipulangkan ke keluarga masing- masing pada pukul 14.00 WIB. Hingga kini kondisi di Nagari Muaro cukup kondusif. Tak ada laporan dari keluarga masing- masing.

baca juga :

Buka Bukaan, Gatot Brajamusti Gilir Sejumlah Perempuan Perempuan Cantik Di Bilik Praktik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here