Berita Terkini: Ketahuan Indehoy Bareng Istri Sopirnya Sendiri, Ketua DPRD Sijunjung Disidang Adat dan Dikenai 3 Hukuman Ini !

0
1594
Ketua DPRD Sijunjung
Copyright©detik

Berita Terkini: Ketahuan Indehoy Bareng Istri Sopirnya Sendiri, Ketua DPRD Sijunjung Disidang Adat dan Dikenai 3 Hukuman Ini !

Indowarta.com– Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat yagn bernisial BR 57 tahun telah digerebek warga pada saat berbuat hot dengan seorang istri sopir DY 42 tahun. MR dan DY pun telah diaraka ke kantor kelurahan dan telah disidang secara adat.

Sidang tersebut telah digelar di Kantor Walli Muaro, Sijunjung, Sumatera Barat pada hari Jumat 18 November 2016 malam hari. Sidang tersebut digelar selang beberapa jam setelah dilakukan penggerebekan.

Sidang tersebut telah dipimpin oleh perangkat desa dan tokoh adat yakkni Niniak Mamak. Dalam persidangan adat tersebut terdapat kurang lebih 200 warga yang telah menyaksikan.

Sidang tersebut telah digelar di sebuah balai. Beberapa meja dan kursi telah ditata. Warga yang pada saat itu tidak dapat kursi untuk duduk terpaksa harus berdiri.

Ketua DPRD Sijunjung
Copyright©detik

Sementara itu kedua pelaku yakni MR dan DY berjajar di sebuah meja panjang. Posisi mereka berjarak dua kursi. Terdapat segelas air mineral di depan masing-masing mereka. MR pada saat itu mengenakan kaos yang berkerah itu nampak juga melipat tangan dan menyandarkannya di atas meja. Sementara itu DY yang berpakaian gelap itu terlihat mencoba untuk menutupi wajahnya dengan koran karena merasa malu.

Kapolres Sijunjung yakni AKBP Dodi Pribadi menyebutkan bahwa hasil dari sidang adat ini telah menjatuhkan 3 sanksi kepada kedua pelaku. Sanksi yang pertama adalah MR harus menyerahkan 100 sak semen kepada nagari (desa, red), MR juga harus mundur dari jabatannya yakni Ketua DPRD. Lalu sanksi yang ketiga adalah MR dan DY diusir dari kampung dan tidak boleh bertempat tinggal di Nagari Muaro lagi.

Dodi mengatakan bahwa mereka berdua juga sempat diamankan di Mapolres Sijunjung. Dodi mengatakan “Kedua pelaku telah dikembalikan pada pihak keluarga masing-masing pukul 14.00 WIB tadi, dan mereka tidak ada (keluarga) yang membuat laporan,”. Sutuasi di Nagari Muaro pada saat ini sudah kondusif.

baca juga :

Berita Terkini: Desmond J Mahesa Dilaporkan Polisi Usai Dianggap Hina Nab Muhammad SAW dengan Lakukan 2 Blunder Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here