Berita Terkini: Benarkah Ada Agenda Tersembunyi Dalam Seruan Aksi Demo 2 Desember Nanti ?

0
1655
benarkah-ada-agenda-tersembunyi-dalam-seruan-aksi-demo-2-desember-nanti
Kapolri Jenderal Tito Karnavian Copyright©tribunnews

Benarkah Ada Agenda Tersembunyi Dalam Seruan Aksi Demo 2 Desember Nanti ?

Indowarta.com – Minggu, (20/11/2016) kemarin calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi markas DPD PDIP DKI Jakarta diJalan Tebet raya Nomor 46, dalam kedatangannya tersebut ahok berkilah jika dia hanya main saja.

Sedangkan wakil dari Ahok, yaitu Djarot sendiri juga belum terlihat mendatangi markas PDIP, berdasarkan informasi yang diperoleh kedatangan Ahok tersebut untuk konsolidasi dengan struktural PDIP DKI Jakarta. Dan diwaktu yang sama Ketua Umum Partai Golkar yaitu Setya Novanto bertamu ke kediaman Megawati Soekarno Putri.

Ahok mendatangi markas pasca mendengar akan adanya  aksi demo yang akan dilakukan pada 2 desember nanti, aksi demo tersebut dilakukan oleh masyarakat dan juga FPI karena sampai saat ini Ahok masih belum ditahan setelah ditetapkannya sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, sehingga muncullah aksi demo lanjutan dari aksi demo yang sudah dilakukan sebelumnya.

benarkah-ada-agenda-tersembunyi-dalam-seruan-aksi-demo-2-desember-nanti_1
AhokCopyright©Pojoksatu

Aksi demo yang sebelumnya dilakukan pada 4 November lalu, dan dihadiri ratusan ribu orang diwarnai dengan aksi anarkis da bentrok dengan aparat, karena pada saat itu masa tidak terima langsung oleh oleh Presiden Jokowi. Sebeliumnya sebenarnya aksi tersebut akan dilakukan pada 25 November 2016, setelah Rapat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI makaaksi tersebut dibatalkan dan dilaksanakan pada 2 desember.

Aksi demo 2 desember tersebut diberi nama Aksi Bela Islam Jilid III Super Damai,tetapi Ahok beserta tim menganggap bahwa aksi demo tersebut bukan lagi soal tuntutan proses hukum Ahok, melainkan sudah bernuansa politik.

Menurut Kaporli Jendral Polisi, Tito Karnavian “kami sudah meminta tokoh dan ulama bicara tujuannya apa, jika me langgar UU maka pihaknya akan bertindak tegas. Karena ini bukan lagi urusan Ahok, kami jelas telah jamin proses hukum limpahkan kasus ke jaksa dan diharapkan secepatnya diproses ke pengadilan

Dalam aksi demo 2 Desember nanti sangat kental bermuatan politis, meskipun disebut sebagai aksi damai, polisi tetap akan memperketat pengamanan. Polisi tidak akan segan menganbil tindakan yang tegas jika dalam aksi demo tersebut sudah mengganggu ketertiban umum.

Tito Karnavian juga menegaskan bahwa jika sampai ada agenda lain seperti memblokir jalan maupun agenda politik maka pihaknya akan bersikap tegas. Diharapkan masyarakat untuk tidak terprovokasi nantinya.

Baca Juga: 5 Faktor Ini Sebabkan Dukungan Terhadap Ahok Menurun Berdasarkan Denny JA !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here