Berita Terkini: Menpan Kaji Peraturan Pemerintah Tentang Layanan Publik Tetap Buka Di Hari Sabtu Minggu, Jam Kerja PNS Ditambah !

0
1050
menpan-kaji-peraturan-pemerintah-tentang-layanan-publik-tetap-buka-di-hari-sabtu-minggu-jam-kerja-pns-ditambah
Copyright©PortalPNS

Menpan Kaji Peraturan Pemerintah Tentang Layanan Publik Tetap Buka Di Hari Sabtu Minggu, Jam Kerja PNS Ditambah !

Indowarta.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) saat ini telah membuat rencana baru terkait dengan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), yaitu berencana untuk menambah jam kerja dan menghilangkan libur Sabtu dan Minggu.

Hal ini ditujukan untuk meningkatkan layanan publik diakhir pekan, mengingat selama ini masyarakat masih belum puas dengan kinerja para PNS. Karena dinilai kinerja birokrasi masih belum baik bahkan bisa disebut masih buruk.

Ironi memang, mereka digaji menggunakan uang rakyat, tetapi mereka masih belum bekerja dengan sepenuh hati untuk secara optimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Bahkan masih banyak di temukan PNS yang seenaknya dan mempersulit masyarakat.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Oknum PNS Ini Kerap Masukkan Terong Sampai Timun Ke Kemaluan Istri!

Rencana ini didasari pada sebuah kondisi dimana masyarakat yang semakin sulit menyisihkan waktu untuk mengurus birokrasi akan dirinya sendiri. Karena kadang Senin sampai Jumat mereka enggan mengurus karena kesibukan mereka. artinya hanya Sabtu dan Minggu adalah waktu yang dinilai lebih efektif.

Munculnya kebijakan baru ini diharapkan mampu memperbaiki kinerja ekonomi sosial dan kemajuan bangsa. Pelayanan pemerintah tanpa libur ini pasti bisa dijalankan, melihat perusahaan-perusahaan swasta maupun bank-bank yang tetap beroperasi. Para PNS tentu masih boleh libur, hanya waktu liburnya diatur dengan sistem shift.

menpan-kaji-peraturan-pemerintah-tentang-layanan-publik-tetap-buka-di-hari-sabtu-minggu-jam-kerja-pns-ditambah_1
Menpan RB Asman Abnur Copyright©PilahBerita

“Meskipun Sabtu dan Minggu masuk PNS akan mendapatkan balasan yang setimpal atas dedikasinya tersebut. Saya tidak akan menyamaratakan antara PNS dan instansi pemerintahan,” ujar Asman selaku Menpan-RB.

Usman menginginkan jika PNS lembur ada hitungannya, tidak boleh kalah dengan pegawai swasta, termasuk pendapatannya. Selain itu menjelaskan bahwa, PP tersebut merupakan lanjutan dari Undang-undang ASN. Tidak hanya tentang penambahan hari kerja, ia juga mengingatkan tentang gaji PNS.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Oknum PNS Ini Kerap Masukkan Terong Sampai Timun Ke Kemaluan Istri!

Tentang gaji, itu nanti aka nada kaitannya dengan kinerja. Jadi, gaji antara pegawai yang betul-betul berprestasi dengan yang tidak pasti akan berbeda, karena ada penilaiannya sendiri. PP ini diharapkan akan selesai pada akhir 2016, karena masih perlu penyempurnaan.

Jika PP sudah beres, baru nanti akan di pacu untuk meningkatkan kinerja. Melihat pentingnya pelayanan publik yang tidak boleh stop. Harus terus berjalan. Untuk saat ini Asman masih mengatur sistem kerjanya kalau Sabtu dan Minggu masuk.

Baca Juga:  Hasil Validasi E PUPNS Temukan Adanya Indikasi 601 PNS Ilegal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here