Berita Terkini: Pelaku Penghadangan Kampanye Ahok-Djarot Akan Segera Dipanggil Polisi !

0
1070
Ahok
Copyright©kompas

Berita Terkini: Pelaku Penghadangan Kampanye Ahok-Djarot Akan Segera Dipanggil Polisi !

Indowarta.com– Kasus penghadangan dari kampanya Basuki Tjahaja Purnama Djarot kini telah memasuki tahap penyidikan. Selain itu polisi juga telah memeriksa beberapa saksi. Polisi juga telah memanggil tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Senin 21 November 2016 mengatakan bahwa pada nantinya pihakny akan menindak lanjuti terkait dengan terlapor akan ditndak hukum dan tentunya akan tingkatkan sebagai tersangka.

Sesuai dengan verifikasi dari Badan Pengawas Pemli (Bawaslu) yang menyebutkan dalam kasus penghadangan ini hanya satu orang yang berinisial NS. Awi mengatakan “Sementara itu, kan nanti hasil verifikasi dari Bawasalu itu yang kita pedomani karena semuanya dari situ. Laporannya sendiri kan dari komisioner Bawaslu,”. Tidak menutup kemungkinan bahwa tersangk juga akan bertambah.

Awi mengatakan bahwa untuk sementara itu terlapornya masih hanya satu orang. Jika nanti akan ada perkembangannya tetap mengacu kepada verifikasi dari Bawaslu.

Penyidik Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga telah mengundang Wakil Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Djarot Saiful Hidayat terkait dengan kasus penghadangan pada saat melakukan kampanye di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Awi mengatakan bahwa Djarot rencananya akan diperiksa pada nanti sekitar pukul 16.00 WIB. Undangan kepada Djarot juga sudah dikirimkan. Polisi berharap agar Djarot bisa bersaksi.

Ahok
Copyright©poskotanews

Awi mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mengetahui seseorang yang manghalangi kampanye Djarot pada saat itu yakni pria berinisial NS. Diketahui bahwa NS ini bukanlah merupakan warga dari kelurahan Kembangan Utara. Karena dianggap terdapat unsur pidana, kasus ini telah dilimpahkan dari Bawaslu DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya untuk diselidiki lebih lanjut.

Pada saat ini Awi sendiri masih belum bisa memastikan tentang jadwal pemeriksaan dari pelaku penghadangan yakni NS. Pihak Awi masih menunggu kepastian dari penyidik. Setelah para saksi diperiksa, pihakny amenjami pemeriksaan terhadap NS akan segera dilaksanakan. Awi mengatakan ada 12 saksi yang diperiksa.

baca juga :

Berita Terkini: 5 Faktor Ini Sebabkan Dukungan Terhadap Ahok Menurun Berdasarkan Denny JA !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here