Berita Terkini: Isu Rush Money Semakin Mencuat Di Permukaan, Warga Jakarta Diminta Tak Terprovokasi !

0
2005
rush money
Copyright©detak

Berita Terkini: Isu Rush Money Semakin Mencuat Di Permukaan, Warga Jakarta Diminta Tak Terprovokasi !

Indowarta.com– Berita palsu atau yang disebut dengan hoax tentang rush money kini telah beredar di media sosial. berita tersebut berisikan tentang ajakan untuk masyarakat menarik uang secara besar-besaran dari bank pada tanggal 25 November 2016 mendatang. Terkait dengan hal tersebut, Wakil Ketua MPR yakni Hidayat Nur Wahid berharap agar isu tersebut tidak kemudian dijadikan suatu alat untuk menciptakan kondisi negara yang tidak kondusif.

Hidayat Nur Wahid di Kantor Wali Kota Sabang, Sabang, Aceh pada hari Minggu 20 November 2016 mengatakan bahwa yang jelas dirinya sangat berharap agar ini bukan merupaksan suatu masalah yang kemudian akan ditunggangi untuk kemudian menghadirkan sebuah konflik, ketegangan, serta kondisi yang semakin tidak kondusif untuk menyelesaikan masalah di negara Indonesia ini.

Hidayat mengatakan bahwa ajakan rush money terebut harus dikalrifikasi apa maksud dan tujuannya terlebih dahulu. Hidayat mengatakan “Itu saya kira perlu diklarifikasi apa maksud rush money. Beragam informasi, mereka menarik dana besar-besaran dari bank tapi juga banyak yang mengatakan hanya memindahkan dana dari perbankan konvensional ke bank syariah,”.

rush money
Copyright©detik

Bisa masyarakat nantinya akan melakukan pemindahan uang, Hidayat sendiri tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Dalam kondisi seperti ini, dirinya tidak melihat hal itu akan mengancam kedaulatan ekonomi Indonesia.

Hidayat menyebutkan bahwa orang mau memindahkan tabungan dari perkankan konvensional ke perbankan syariah itu merupakan hak asasi manusia. bank syariah di Indonesia juga merupakan bank yang legal juga. Jika hanya berpindah seperti demikian, menurut Hidayat bukan merupakan sesuatu yang harus dituduh akan mengancam kedaulatan ekonomi di Indonesia.

Sementara itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghimbau agar warga Ibu Kota tidak terprovokasi tentang isu rush money. Warga juga diminta agar tidak menyebarkan berita yang masih belum tentu kebenarannya tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yakni Sumarsono mengatakan bahwa dengan tidak ikut menyebarluaskan isu tersebut, maka hal itu berarti masyarakat ikut serta dalam menjaga stabilitas kondisi Kota Jakarta.

baca juga :

Berita Terkini: Sudah Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahok Mengaku Sedang Merenung dan Akan Perbaiki Sikap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here