Berita Terkini: GoJek Luncurkan Program Swadaya, Ini Tujuannya !

    0
    2028
    gojek

    Berita Terkini: GoJek Luncurkan Program Swadaya, Ini Tujuannya !

    Indowarta.com– Nadiem Makarim yang merupakan CEO dari Gojek Indonesia ini mengatakan bahwa program ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberdayakan dan membantu sektor informal. Pada saat ini Gojek sendiri telah memiliki mitra lebih dari 250.000 yang telah tersebar luas di 15 kota di Indonesia.

    Nadiem Makarim dalam pernyataan tertulisnya pada hari Minggu 20 November 2016 menyebutkan “Selain membantu para pekerja sektor informal memperoleh penghasilan yang lebih, kami juga membantu mereka mengakses lembaga keuangan dan mendapatkan produk atau layanan yang mereka inginkan. Mengingat, para pekerja informal seperti tukang ojek masih memiliki kesulitan untuk mengakses layanan keuangan dan membeli produk secara tunai,”.

    Lebih lanjut lagi dirinya juga menyebutkan bahwa swadaya ini memiliki lima program manfaat utama untuk mitra dirver. Manfaat yang pertama adalah akses terhadap lembaga jasa keuagnan yaitu perbankan dan juga asuransi. Tidak hanya memilliki akses ke produk perbankan dengan memiliki rekening bank dan kartu ATM, para mitra driver gojek juga bisa membeli polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 2.300 per orang per harinya.

    gojek

    Program manfaat yang kedua adalah berupa peningkatan perencanaan keuangan dan daya belli melalui akses cicilan otomatis yang terjangkau. Melalaui program ini mitra driver juga akan bisa membeli sepeda motor, handphone, barang eletronik dan kacamata dengan cicilan berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp 29.000 per harinya.

    Program manfaat yang ketiga adalah diskone pembelian kebutuhan sehari-hari. Program kali ini gojek telah berkerjasama dengan bengkel otomotif, toko ritel dan jaringan minimarket. Program yang keempat adalah akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Program kali ini dapat dilakukan tidak hanya oleh mitra driver tetapi juga pasagannya dengan menjadi ketua arisan dari RUMA Arisan Mapan.

    Selain itu untuk meningkatkan skill mitra driver dalam berkendara, gojek juga akan memberikan pelatihan keamanan berkendara. pada program ini, Gojek telah berkerjasama dengan 12 perusahaan untuk menyediakan manfaat kepada mitra driver gojek yakni PT Astra Honda Motor, FIF Group, Courts, Erafone, Optik Melawai, Allianz, Pasar Polis, Mr Montir, Alfamart, RUMA, Ramayana dan Rifat Driving Labs.

    baca juga :

    Video Youtube Gadis Pinrang Dianiaya Sampai Bajunya Dilepas Ini Bikin Miris, Korban Takut Lapor !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here