Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !

0
1137
Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
Copyright ©Kompas

Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !

Indowarta.com – Saat ini gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan yang biasanya digelar di kantor Bareskrim Mabes Polri atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya. Khusus untuk pemeriksaan dilakukan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri.

Ruangan tersebut sudah menjadi saksi bisu ketika polisi mengumumkan penetapan Ahok menjadi tersangka.  Pengumuman itu menjadi penting karena untuk pertama kalinya polisi mengusut kasus melalui gelar perkara secara terbatas dan terbuka.

Akibat ditetapkannya Ahok menjadi tersangka, saat ini dia harus kembali menjalankan pemeriksaan di tahap penyelidikan. Gedung Ruapatama kembali digunakan sebagai ruang pemeriksaan sekaligus altar yang menjadi sorotan para media.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!
Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
copyright ©Kompas

Pemeriksaan Ahok di agendakan sekitar pukul 09.00 WIB. Rencananya beliau akan menghadiri guna memenuhi  panggilan polisi. Seperti yang publik sudah ketahui bahwa dia sudah di tetapkan sebagai tersangka, namun sampai saat ini masih belum ditahan.

Menurut ketua tim pemenangan Ahok di Pilkada nanti, Prasetio Edi Marsudi kemarin, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan  karena nanti Ahok dan penyidik hanya akan interaksi tanya jawab. Selain itu pihaknya akan menghormati proses hukum yang akan dilakukan oleh polisi, begitupun sikap Ahok.Dia berharap tidak ada pihak manapun yang mempolitisi dugaan kasus penistaan agama tersebut.

Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu pekan lalu (16/11).keputusan untukmeningkatkan status perkara itu dari penyelidik ke penyelidik telah melibatkan 27 penyelidik, meskipun tidak bulat.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Penyelidikan di awali dari ucapan Ahok yang mengutip dari Al-Qur’an yaitu Surat Al-Maidah 51 saat berada di hadapan warga kepulauan seribu. Atas ucapannya tersebut, Polri menerima sebanyak 14 laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan olehnya.

Sejak penerimaan laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan di laboratorium seperti memeriksa video dan menyimpulkan video tersebut asli atau tidak di edit. Saat ini penyidik masih terus mengumpulkan bukti guna untuk menyelesaikan berkas perkara penyelidikan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jendral Boy Rafli Amar menargetkan pelimpahan berkas perkara tahap pertama akan ke Jaksa Penuntut Umum bisa dilakukan pekan depan. Diharapkan masyarakat tetap sabar menunggu keputusan lanjutan karena saat ini kasus sedang bergulir. Agar hasil yang ditetapkan masyarakat nanti sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca juga Berita Terkini: Pelaku Penghadangan Kampanye Ahok-Djarot Akan Segera Dipanggil Polisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here