Berita Terkini: Golkar Angkat Lagi Nama Setya Novanto Jadi Ketua DPR, Ini Alasannya !

0
1356

Berita Terkini: Golkar Angkat Lagi Nama Setya Novanto Jadi Ketua DPR, Ini Alasannya !

Indowarta.com– Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yakni Yorrys Raweyai telah menjelaskan mengenai wacara dari Setya Novanto yang telah kembali ke kursi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin bukan karena kinerjanya yang memburuk, melainkan ini adalah merupakan wibawa dari partai yang berlambang pohon beringin ini.

Yorrys Raweyai pada hari Senin malam tanggal 21 November 2016 mengatakan “Jadi bukan mengganti karena ada masalah, tapi mengembalikan yang kebetulan sekarang dia (Setya Novanto) ketum partai. Ini kan soal wibawa partai aja, Ade enggak ada salah apa-apa, ini soal etika dan wibawa partai,”.

Dirinya menyebutkan bahwa pada saat mundurnya Setya Novanto dari Ketua DPR itu karena kasus “Papa Mitna Saham”. Sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat oleh DPP Gollkar, pada saat itu Setya Novanto pun mundur dari Ketua DPR dan digantikan oleh Ade Komarudin yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di Parlemen.

Setya Novanto
Copyright©indoberita

Yorrys mengatakan “Nah proses yang berlangsung itu ada dua. Satu proses politik melalui Dewan Kehormatan DPR (MKD) dan proses hukum yang kemudian bulan Oktober keluar keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) bahwa dia (Novanto) tidak bersalah, juga dari MKD DPR,”.

Pada tanggal 8 November 2016 Yorrys mengatakan bahwa dalam agenda internal telah diwacanakan Novanto akan kembali menjadi ektua DPR karena sekrang adalah Ketua Umum Partai Golkar. Yorrys mengatakan “apakah kita kembalikan posisi Novanto seperti semula atau gimana, wacana itu berkembang kemudian, tadi kita putuskan dalam pleno. Sekarang tinggal bagaimana DPP maupun fraksi untuk melakukan lobi politik. Jadi bukan mengganti, tapi mengembalikan posisi Setya Novanto seperti semula,”.

Menurut Yorrys, keputusan pleno ini selanjutnya akan dibawa pada Dewan Pembina, Dewan Pakar dan juga Dewan Kehormatan partai Golkar.

Sedangkan untuk posisi dari Ade Komarudin, Yorrys mengatakan bahwa hal ini akan dibicarakan dalam internal partai. Menurut Yorrys yang penting pada saat ini adalah adanya kesepakatan untuk mengembalikan posisi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto seperti semula.

baca juga :

Berita Terkini: Video FB Pencuri Dibakar Hidup-Hidup Ini Bikin Viral Dan Mengejutkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here