Berita Terkini: Ditangkap Dinsos, Pengemis Ini Punya Uang Cash 1 Juta Plus Samsung Galaxy Note 3 dan iPhone 5S Lho !

0
1134
Pengemis
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Ditangkap Dinsos, Pengemis Ini Punya Uang Cash 1 Juta Plus Samsung Galaxy Note 3 dan iPhone 5S Lho !

Indowarta.com– Seorang pengemis telah berhasil diamankan leh petusa Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarat Pusat. Namun kali ini ada yang berbeda dari pengemis yang satu ini. Pada saat berhasil diamankan oleh petugas, si pengemis ini telah kedapatan mempunyai dua smartphone mahal dan juga uang tunai sebesar Rp 1 juta di dalam tasnya.

Telah diketahui bahwa pengemis tersebut bernama Irfan yang masiih berusia 28 tahun. Irfan telah diamankan oleh petugas pada saat dirinya mengemis di Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Susana Budi Susilowati yang merupakan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengatakan bahwa si pengemis ini juga penyandang disabilitas degnan kondisi tangan dan kaki9 tidak sempurna ini telah diketahui berdasarkan dari laporan masyarakat melalui aplikasi yang bernama Qlue.

Susan di Jakarta Pusat pada hari Selasa 22 November 2016 mengatakan bahwa pihaknya telah mendapati Irfan yang sedang membawa uang tunai sebesar Rp 1.050.000 beserta dengan smartphone Samsung Note 3 dan iPhone 5s. Berdasarkan pengakuan si pengemis, dirinya selalu berpindah tempat pada saat mengemis.

Pengemis
Copyright©

Irfan mengaku bahwa dirinya sudah mengemis di banyak tempat diataranya adalah di Citraland, Pasar Kebayoran Lama, Sarinah, dan tempat lainnya. Ia juga mengungkapkan bahwa pertama kali mengemis di JPO Trisakti.

Susan mengatakan “Setelah itu Irfan berpindah-pindah tempat terus. Irfan juga bilang kalau ia berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Tinggal di Jakarta sendirian sejak 2010. Dia dulu kabur dari rumah dengan mengambil uang neneknya Rp500 ribu. Lalu ke Jakarta dari Terminal Cibadak turun di Citraland Grogol,”.

Dari hasil mengemai seharian, Irfan bisa mendapatkan uang sekitar kurang lebih Rp 200 ribu. Sekarang petugas telah berhasil mengamankannya dan akakn melakukan pembinaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat.

baca juga :

Berita Terkini: GoJek Luncurkan Program Swadaya, Ini Tujuannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here