Berita Terkini: Sri Bintang Pamungkas Dilaporkan PolisiOleh Laskar Jokowi Lantaran Dituduh Makar !

0
2189
Sri Bintang Pamungkas
Copyright©voa-islam

Berita Terkini: Sri Bintang Pamungkas Dilaporkan PolisiOleh Laskar Jokowi Lantaran Dituduh Makar !

Indowarta.com– Aktivis Sri Bintang Pamungkas telah dilaporkan oleh Laskar Relawan Jokowi (LRJ) ke Podla Metro Jaya atas orasi yang telah dilakukan di Kalijodo, Jakarta Utara. Orasi tersebut telah dilakukan pada bulan Agsutus 2016 yang lalu. menurut LRJ, terdapat muatan Makar atas orasi yang telah dilakukan oleh Sri Bintang di hadapan beberapa warga tersebut.

Menurut Ridwan Hanafi yang merupakan Ketua dari LRJ menyebutkan bahwa pernyataan dari Sri Bintag itu telah dia ketahui dari tayangan di Youtube yang bertajuk “Sri Bintang Pamungkas-Pengadilan Rakyat”.

Pada hari Senin 21 November 2016 malam hari di Polda Metro Jaya, Ridwan mengatakan kepada awak media mengatakan “Untuk penghasutan dan penjatuhan pemerintahan itu bisa kita garis bawahi dalam ucapan beliau di Youtube itu menyatakan bahwa ‘pemerintahan orde baru yang didukung TNI-Polri saja kita jatuhkan, apalagi pemerintahan Presiden Jokowi”.

Hanafi sendiri masih belum tahu orasi tersebut disampaikan dalam konteks apa. Hanafi mengatakan bahwa dirinya tidak tahu dalam konteks apa orasi dari Sri Bintang Pamungkas ini di depan masyarakat di Kalijodo pada bulan Agustus 2016 kemarin.

Sri Bintang Pamungkas
Copyright©nusantaranews

Menurut Ridwan, dalam orasi  yang telah dilakukan oleh Sri Bintang ini juga meyampaikan pernyataan yang bermuatan unsur SARA dan juga menyudutkan etnis tertentu. Ridwan mengatakan bahwa pernyataan dari Sri Biitang itu telah tidak menyinggung soal Ahok, dia menyebutkan dalam konteks etnis tertentu.

Ridwan juga menjelaskan bahwa dirinya baru saja melaporkan orasi yang telah dilakukan oleh Sri Bintang itu baru kemarin malam lantaran baru melihat tayangan videonya di Youtube.

Ridwan mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan hal ini setelah dirinya melihat tayangan tersebut di situs Youtube. Dinilai bahwa tindakan dari Sri Bintang Pamungkas ini telah melampaui batas, otomatis sudah melanggar. Presiden telah dipilih secara konstitusional dan menjatuhkan presiden ini merupakan bentuk dari pelanggaran.

Berdasarkan hal tersebut, Sri Bintang telah dituduh dengan Pasal 16 Jo Pasal 4 huruf B angka 2 UU RI No 40 tahun 2008 atas dugaan Tindak Pidana Diskriminasi Ras dan Etnis, yang dituangkan dalam laporan bernomor LP/ 5735/ XI/ 2016/ PMJ/ Dit Reskrimum.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Diminta Untuk Tuntaskan Konflik Rohingya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here