Video Youtube Rekam Benda Langit Aneh Saat Gempa Jepang Ini Bikin Heboh, Meteor?

0
1498
Video Youtube
Copyright©youtube

Video Youtube Rekam Benda Langit Aneh Saat Gempa Jepang Ini Bikin Heboh, Meteor?

Indowarta.com– Jepang baru saja diguncang oleh gempat yang berpotensi tsunami dengan kekuatan sebesar 7,4 skala richter di Fukushima. Pada saat gempa ini terjadi, seorang remaja yang bernama Asuka yang masih berusia 16 tahu ini telah berhasil mengabadikan momen kilatan benda langit yang pada saat itu melintas di langit.

Nampaknya benda langit ini adalah sebuah meteorit yang jatuh dan juga melintas di langit Jepang sesaat setelah gempa terjadi. Setelah berhasil mengabadikan kejadian ini, pemuda tersebut telah mengunggah video tersebut ke dalam akun Twitter miliknya. Dalam unggahan tersebut juga diberikan keterangan “Kukira tadinya benda tersebut adalah Meteorit karena terjadi gempa sebelumnya. Tapi itu bukan Meteorit”.

Dalam video Youtube tersebut, benda langit itu memang terlihat mirip dengan meteorit. Namun hal teresbut masih diragukan kebenarannya karena arah dari lintasan benda langit tersebut naik ke atas langit. Hingga saat ini masih belum diketahui apakah benda tersebut memang benar meteorit ataupun mungkin hanyalah pesawat terbang.

Video Youtube
Copyright©youtube

Video youtube ini telah muncul pada saat gempa dengan kekuatan 7,3 skala richter ini mengguncang Tokyo setelah gempa tersebut mengguncang pantai Jepang. Telah diprediksikan bahwa pada gempa yang telah terjadi ini akan menimbulkan tsunami. Pemerintah Jepang telah memberikan peringatan akan terjadinya tsunami agar tidak terjadi lagi insiden bencana nuklir di Fukushima.

Kemudian Badan Survei Geologis Amerika Serikat atau UGSG telah memberikan laporan bahwa gempat yang telah terjadi di Nami, Distrik Futaba, Fukushima. Gempa tersebut telah terjadi mengguncang Iwaki yang merupakan selatan daerah pesisir Hamadon.

Sementara itu agen meteorologi Jepang telah memberikan sosialisasi penanggulangan Tsunami di bagian pesisir Jepang. Mungkin kerusakan akan tetap terjadi karena akibat dari terjangan Tsunami ini. Segera evakuasi diri dari daerah pesisir dan berlindung ke daerah yang lebih aman atau bahkan lebih tinggi lagi.

Terkait dengan video tersebut, masih belum ada konfirmasi secara resmi dari otoritas setempat.

baca juga :

Berita Terkini: Gempa Hebat Berskala 7.4 SR Gulingkan Jepang, Peringatan Munculnya Tsunami Mulai Didendangkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here