Berita Terkini: Kasus Dugaan Penghinaan Pancasila Oleh Habib Rizieq Syihab Dilimpapahkan ke Polda Jabar !

0
3082
sukmawati soekarnoputri

Berita Terkini: Kasus Dugaan Penghinaan Pancasila Oleh Habib Rizieq Syihab Dilimpapahkan ke Polda Jabar !

Indowarta.com– Bareskrim Polri kini telah melimpahkan kasus dugaan penghinaan Pancasila oleh Habib Rizieq ke Podla Jawa Barat. sebelumnya Habib Rizieq telah dialporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul pada hari Selasa mengatakan bahwa hal tersebut benar adanya. Dua hari sebelumnya juga telah dilimpahkan ke Polda Jawa Barat.

Martinus telah menjelaskan bahwa kasus ini dilimpahkan karena locus delicti kejadian itu berada di wilayah Jawa Barat. Martinus mengatakan bahwa karena Habib Rizieq mengucapkan kalimat yang telah dituduhkan itu di wilayah Jawa Barat. Pada hari Kamis 27 Oktober 2016 yang lalu Sukmawati telah melaporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Polri. Sukmawati meminta kepada polisi untuk melakukan pemanggilan kepada Habib Rizieq untuk memberikan klarifikasi.sukmawati soekarnoputri

Pada hari Kamis 27 Oktober 2016 Sukmawati Soekarno di Bareskrim Polri di Gedung KKP Bahari II, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat mengatakan bahwa dirinya datang sebagai Ketua Umum PNI Marheinisme telah melaporkan Habib Rizieq yang merupakan ketua FPI perihal penodaan terhadap lambang dan juga dasar negara Pancasila. Selain itu Habib Rizieq juga diduga telah menghina kehormatan martabat dari Dr. Ir. Soekarno yang merupakan sang proklamator kemerdekaan Indonesia dan juga Presiden pertama Republik Indonesia.

Sukmawati menyebutkan bahwa dalam video tersebut Habib Rizieq yang juga merupakan Imam Besar dari FPI ini telah menyatakan “Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di Pantat sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di Kepala”.

Sementara itu pihak FPI sendiri menganggap bahwa pelaporan yang telah dilakukan oleh Sukmawati ini merupakan bentuk pengalihan isu. Menurut Munarman yang merupakan Juru Bicara dari FPI ini mengatakan bahwa laporan yang telah dibuat tersebut tidak memenuhi unsur pidana.

Jubir FPI Munarman ketika dikonfirmasi pada hari Kamis 27 Oktober 2016 mengatakan bahwa secara teknis hukum itu laporan yang tidak bisa memenuhi unsur pidana. Karena pasal yang dijadikan laporan tersebut tidak sesuai untuk peristiwa yang telah dilaporkan.

baca juga :

Berita Terkini: Terbukti Telah Suap Panitera, Kakak Saipul Jamil Divonis 2 Tahun Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here