Berita Terkini: Begini Hasil Pemeriksaan Perdana Kasus Ahok Sebagai Tersangka Penistaan Agama !

0
3458
Gelaran Perkara Ahok
Copyright©okzone

Berita Terkini: Begini Hasil Pemeriksaan Perdana Kasus Ahok Sebagai Tersangka Penistaan Agama !

Indowarta.com– Gubernur Nonaktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ini telah dijadwalkan akan diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Dirinya akan diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama pada hari Selasa 22 November 2016 pada pagi hari ini.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Jakarta pada hari Senin 21 November 2016 mengatakan “Sesuai dengan jadwal, besok Pak Basuki Tjahaja Purnama akan diperiksa pertama kali sebagai tersangka”. Boy juga menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Ahok ini juga akan dilakukan ri Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pemeriksaan terhadap Ahok ini akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Sebelumnya Bareskrim Polri ini telah melakukan gelar perkara dugaan penistaan agama yang telah ditujukan oleh Ahok. Hasilnya adalah Bareskrim telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Kasus Ahok
Copyright©pojoksatu

Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan bahwa meskipun keputusan tersebut tidak bulat, perkara ini harus tetap diselesaikan di peradilan yang terbuka. Konsekuensi dari kasus ini adalah akan ditingkatkan ke proses penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka.

Sementara itu Jenderal Pol Tito Karnavian sendiri juga telah memastikan bahwa berkas perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama akan segera selesai. Hal ini telah diungkapkan oleh Tito pada saat menyampaikan keteragnan pers di Kompleks Mabes Polri, Jakarta.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Dirinya telah memberikan target kepada para penyidik untuk melengkapi berkas tidak lebih dari dua pekan. Dengan begitu, diharapkan bahwa berkas perkara ini akan bisa langsung diserahkan ke Kejaksaan Agung untuk diteliti lebih lanjut.

Rupanya akan banyak pertimbangan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sebelum memutuskan melanjutkan kasus yang menjerat Ahok.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here