Menggunakan Bahan Keramik, Xiaomi Mi Mix Punya Ketahanan Lebih Kuat Atau Malah Ringkih ?

    0
    1215
    Xiaomi Mi Mix

    Menggunakan Bahan Keramik, Xiaomi Mi Mix Punya Ketahanan Lebih Kuat Atau Malah Ringkih ?

    Indowarta – Xiaomi Mi Mix salah satu smartphone yang saat ini sedang banyak diperbincangkan. Karena desainnya yang sangat begitu menarik. Perangkat ini memiliki layar yang tampak seolah-olah memenuhi bagian muka ponsel hingga ke pinggir bingkai, ditambah dengan cangkang berbahan keramik yang serba mengkilap sehingga memikat setiap orang.

    Memiliki fisik yang menawan, sayangnya ketahanan perangkat ini saat mengalami benturan ketika terjatuh itu tidak begitu kuat. Seorang YouTuber dengan akun JerryRigEverithing sudah menguji kekuatan Xiaomi MI Mix ini melalui serangkaian uji jatuh.

    Hasil dari uji jatuh tersebut ternyata Xiaomi Mi Mix mrngalami retak-retak meskipun terjatuh dari ketinggian yang tidak terlalu tinggi. Dalam pengujian pertama, Xiaomi Mi Mix dijatuhkan dari ketinggian 15 cm dengan punggung perangkat menghadap kea rah bawah. Hasilnya, smartphone yang dikira mampu bertahan tanpa ada goresan sedikitpun.

    Xiaomi Mi Mix

    Itu diperkirakan karena bahan keramik  yang digunakan di Xiaomi Mi Mix. Keramik itu bisa memiliki tingkat kekerasan antara 8 dari 10. Kemudian, smartphone ini kembali dijatuhkan dari ketinggian 30cm. hasilnya masih sama tanpa ada goresan.

    Dan yang terakhir dijatuhkan dengan ketinggian 60cm. posisi jatuhnya sedikit berbeda dari 2 pengujian yang sebelumnya, dengan pinggiran sisi perangkat yang terlebih dahulu mencium lantai. Kali ini body dari smartphone ini cukup parah di bagian yang terjatuh tadi. Selain itu terdapat retakan yang cukup panjang di bagian layar.

    Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan tersebut dapat disempulkan bahwa meskipun bagian keramik sudah cukup kuat, pengguna sebaiknya tetap membungkus Xiaomi Mi Mix denagn casing peredam benturan. Casing itu bisa digunakan sebagai pelindung bagian pinggiran agar tidak retak.

    Tetapi selain itu Xiaomi Mi Mix didukung dengan berbagai fitur yang canggih. Layar smartphone ini dilengkapi dengan teknologi LCD IPS Capasitive Touchscreen, yang mampu menghasilkan kualitas warna 16 juta warna.

    Smartphone ini akan di rilis pada bunal November 2016 ini. dari segi bentuknya body memiliki panjang 158,8 mm, lebar 81,9 mm dan memiliki ketebalan 7,9 mm. Xiaomi Mi Mix ini tergolong memiliki ukuran yang begitu besar dan bongsor. Maka beratnya mencapai 209 gram. Jadi untuk mengoperasikannya harus menggunakan kedua tangan agar lebih maksimal.

    Baca juga 

    Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here