Berita Terkini: Dituding Motori Aksi Makar, MUI Beberkan Agenda Turun Kejalan 2 Desember!

0
1301
makar
Copyright ©jurnalisindonesia

FPI Tahu Provokator Pemecah Belah Umat dan Indonesia!

Indowarta.com– Aksi demo tanggal 2 Desember 2016 mendatang bukanlah aksi makar. Hal ini dikatakan sekaligus diperjelas oleh Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. Pasalnya pada aksi 2 Desember nanti tak ada agenda menduduki Istana Negara maupun Gedung DPR RI.

Saat ditemui di kantor MUI, Anwar Abbas mengatakan jika Habib Rizieq menjelaskan jika aksi mereka tidak akan ke Istana maupun ke DPR. Pasalnya Istana dan kantor DPR adalah simbol negara. Sehingga pendemo tidak akan menduduki dua tempat itu.

Demo 2 Desember mendatang digerakkan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Mereka tidak akan melakukan aksi makar. Agenda yang telah disusun para pendemo hanya ingin duduk dan berdzikir di Jl Sudirman dan Jl Thamrin.

Apabila ada provokator yang menggerakkan aksi makar, Anwar memastikan bukan dari kelompokknya. Hal ini karena pada pendemo nantinya akan berjalan damai beriringan kemudian mendudukin sepanjang Jl Sudirman sampai Thamrin.

makar
Copyright ©cnnindonesia

Pada hari ini Habib Rizieq selaku pimpinan Front Pembela Islam (FPI) dan Bachtiar Nasir selaku pimpinan GNPF mendatangi kantor Dewan Pimpinan MUI. Mereka tengah membicarakan terkait aksi yang dituding Makar itu.

Aksi yang disebut- sebut Makar ini sebenarnya adalah lanjutan dari Aksi Bela Islam III. Tujuan dari aksi tersebut untuk menjauhkan Negeri ini dari mereka yang berusaha mengadu domba Indonesia.

Munarman, Juru Bicara FPI mengaku sudang mengetahui adanya provokator yang ingin memecah belah. Mereka selama ini bersembunyi di balik layar. Sayangnya, pihak FPI telah mengetahui kedoknya.

Untuk menghindari aksi makar pada tanggal 2 Desember mendatang, Munarman juga meminta semua peserta demo agar tetap waspada. Dikawatirkan pada saat itu akan banyak provokator yang ingin mempengaruhi para demonstran. Misalnya saja merayu, mengancam, atau menteror.

Bachtiar sendiri sangat marah pada mereka yang sengaja ingin memecah belah umat Islam khususnya dan kedamaian bangsa. Sayangnya hingga saat ini ia belum mengetahui jumlah peserta demonstran yang disebut- sebut aksi makar itu.

baca juga :

Berita Terkini: Kasus Dugaan Penghinaan Pancasila Oleh Habib Rizieq Syihab Dilimpapahkan ke Polda Jabar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here