Berita Terkini: Polisi Akan Mulai Periksa Habib Rizieq Syihab Mulai Hari Ini !

0
5680
Rizieq Shihab
Copyright ©Tempo

Polisi Akan Mulai Periksa Habib Rizieq Syihab Mulai Hari Ini !

Indowarta.com – Hari ini rencananya penyidik akan memeriksa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai saksi dalam kasus Ahok. Setelah sebelumnya Ahok telah terlebih dahulu sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan olehnya.

Rabu, (23 November 2016) Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi, dan yang akan dipanggil hanya satu orang saja, ujar Martinus di Mabes Polri. Namun, Martinus belum mengetahui pasti apakah Rizieq Shihab kapasitasnya hanya sebagai saksi biasa atau ahli.

Pemeriksaan Rizieq Shihab dijadwalkan hari ini sekitar pukul 09.00 WIB di gedung utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Nanti ikuti saja perkembangannya, kata Martinus. Namun kemungkinan, Rizieq Shihab akan diperiksa penyidik di kantor Bareskrim yang berlokasi di Gedung kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal itu seperti yang telah disampaikan oleh Dirtipidum Bareskrim Brigjen Agus Andrianto.

Berita Terkini: Polisi Akan Mulai Periksa Habib Rizieq Syihab Mulai Hari Ini !
Copyright ©Tribunnews

Habib Shihab akan diperiksa sebagai saksi agama dari pihak pelapor yakni FPI Jakarta. Pemeriksaan ini merupakan pengulangan dari pemeriksaanya saat kasus masih dalam tahap penyelidikan. Selain mengagendakan pemeriksaan Habib Rizieq, juga akan menunggu pemeriksaan dari saksi meringankan yang diajukan dari pihak Ahok.

Setelah seluruh saksi diperiksa, nantinya baru akan dilakukan pemberkasan. Diupayaan minggu depan berkas perkara bisa dimajukan tahap satu ke Kejaksaan Agung untuk diteliti. Saksi selanjutnya dari saksi yang meringankan tersangka, ada tidak yang diajukan oleh Ahok. Diupayakan sesuai perintah pak Kapolri, dan targetnya minggu depan berkas selesai.

Seperti yang publik ketahui sebelumnya, Ahok ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama yang telah dilakukan saat berkunjung kepulauan seribu. Hingga itu menimbulkan kemarahan umat Islam di Indonesia. sebelumnya FPI yang di ketuai oleh Rizieq Shihab dan umat Islam lainnya telah melakukan aksi demo pada 4 November lalu yang menuntut Ahok agar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Namun, hingga setelah ditetapkan sebagai tersangka Ahok masih belum juga di tahan. Untuk itu FPI dan umat Islam yang lainnya akan melakukan aksi unjuk rasa lagi pada 2 Desember mendatang. Menuntut agar Ahok segera ditahan. Padahal sudah diketahui bahwa kasus tersebut sedang diproses, dan diharapkan agar mereka untuk bersabar agar hasilnya sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Baca juga Berita Terkini: Begini Hasil Pemeriksaan Perdana Kasus Ahok Sebagai Tersangka Penistaan Agama !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here