Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !

0
1729
Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !
Copyright ©Wikipedia

Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !

Indowarta – Aktivis Sri Bintang Pamungkas akhirnya berususan dengan aparan kepolisian. Pengacara Ridwan Hanafi melaporkannya ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana diskriminasi ras dan etis serta penghasutan untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah.

Ridwan selaku pelapor mengatakan bahwa dirinya telah melaporkan Sri Bintang Pamungkas pada senin malam dan kedua laporannya diterima oleh Polda Metro Jaya. Ridwan menerangkan kepada wartawan bahwa dirinya dan teman-teman laskar Jokowi melaporkan dugaan tindak pidana diskriminasi ras dan etnis yang telah dilakukan oleh aktivis tersebut.

Laporan yang berikutnya yaitu terkait penghasutan untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah. Dalam laporannya tersebut Ridwan mengaku membawa barang bukti berupa seperti video, foto dan para saksi. Ridwan menjelaskan laporannya yang pertama tersebut diucapkan di depan masyarakat umum. Namun dirinya enggan menjelaskan kata-kata apa yang bersifat diskriminasi tersebut.

Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !
Copyright©nusantaranews

Yang disampaikan Sri Bintang Pamungkas di depan masyarakat umum intinya teman wartawan bisa lihat di Youtube, karena bahasa-bahasanya kalau untuk satu bahasa tindak pidana UU No 40 tersebut itu tidak bisa dan tidak etis, ujar Ridwan.

Untuk kasus selanjutnya yaitu penghasutan dan penjatuhan pemerintahan, Ridwan mengatakan pendiri partai PUDI sudah melakukan penghasutan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya ucapannya itu menyatakan bahwa pemerintahan orde baru yang didukung TNI dan Polri saja dijatuhkan, apalagi pemerintahan Presiden Jokowi, dan itu bisa dilihat di youtube.

Ridwan beralasan baru melaporkan hal ini karena dia baru melihat tayangan video di youtube. Dia dan teman-temannya melaporkan ini setelah melihat di youtube, bahwa tindakan Sri Bintang Pamungkas sudah melampaui batas dan otomatis sudah melanggar tindakan. Karena jika dipikir Presiden dipilih secara konstitusional dan menjatuhkan Presiden merupakan suatu pelanggaran.

Selain mengaku sebagai warga negara, Ridwan juga mengaku berkewajiban membela negara, seperti halnya membela lambang suatu negara yaitu Presiden. Karena setiap warga negara dinilai memiliki kewajiban yang sudah diatur dalam UUD 1945. Dalam konteks ini membela negara bukan berarti dengan memakai senjata melainkan mengangkat kehormatan simbol negara yaitu bela negara.

Dalam laporan polisi yang pertama, Sri Bintang Pamungkas disangkakan atas Tindak Pidana Diskriminasi Ras dan Etnis. Sedangkan yang kedua disangkakan terkait Makar dan Penghasutan untuk Menjatuhkan Pemerintahan yang Sah.

Baca juga Berita Terkini: Sri Bintang Pamungkas Dilaporkan PolisiOleh Laskar Jokowi Lantaran Dituduh Makar !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here