Horee, ,Saat Ini Instagram Stories Sudah Dukung Live Streaming Lho, Begini Caranya!

    0
    1377
    Horee, ,Saat Ini Instagram Stories Sudah Dukung Live Streaming Lho, Begini Caranya!
    Copyright ©detikInet

    Horee, ,Saat Ini Instagram Stories Sudah Dukung Live Streaming Lho, Begini Caranya!

    Indowarta.com – Instagram terus berusaha menghadirkan berbagai fitur yang baru dan semakin seru. Setelah sebelumnya menghadirkan boomerang, kali ini yaitu giliran fitur Live hadir di Instagram Stories. Menurut keterangan resmi dari Instagram, para pengguna sudah bisa mulai menggunakan fitur Live ini mulai Senin, 21 November 2016.

    Itu artinya, para pengguna Insagram bisa membuat video live streaming seperti yang terlebih dahulu sudah ada di Facebook. Namun bedanya, saat pengguna selesai menggunakan live streaming, video tersebut akan langsung hilang dari Instagram. sehingga benar-benar hanya bisa disaksikan saat berlangsung. Meski demikian ada fitur pelaporan untuk penyalahgunaan live streaming.

    Horee, ,Saat Ini Instagram Stories Sudah Dukung Live Streaming Lho, Begini Caranya!
    Copyright ©Kompas

    Cara menggunakannya pun cukup mudah. Saat pengguna membuka fitur stories, di bagian bawah akan terdapat menu baru “Live”. Kemudian klik “Start Live Video” opsi tersebut bisa diakses dengan menyapukan jari ke arah kanan di antar muka utama dan pengguna sudah bisa langsung menggunakannya untuk live streaming.

    Instagram kemudian bakal memeriksa kecepatan koneksi internet, lalu menghitung mundur sebelum memulai live streaming. Sama seperti pada Facebook Live, pengguna bisa melakukan live streaming dengan durasi maksimal satu jam.

    Pengguna Instagram akan mendapatkan notifikasi ketika ada teman mereka yang sedang live streaming. Sehingga bisa menonton dan memberikan komentar secara langsung. pengguna Instagram juga bisa menonaktifkan komentar jika video mereka tidak ingin dikomentari. Tetapi Instagram tidak akan memberikan notifikasi ke sebagian teman yang tidak memilih untuk update posting pengguna.

    Selain fitur Live untuk Stories, selain itu juga akan diluncurkan fitur lain yaitu foto atau video yang dikirim melalui Direct akan langsung hilang ketika penerima sudah melihatnya. Pengguna dengan akun publik maupun privat hanya bisa menggunakan fitur tersebut kepada akun yang mem-follow mereka.

    Untuk menggunakannya, pengguana harus meng-klik ikon pesawat terbang kertas yang berada di pojok kanan atas atau dengan menggeser ke kiri feed Instagram. selanjutnya kita nanti akan melihat bar baru mirip Stories dibagian atasnya. Di sana lah, pengguna dapat melihat foto dan video instan yang dikirim untuk mereka.

    Foto dan video instan di Instagram Direct ini sudah mulai meluncur ke seluruh pengguna mulai hari ini. Bagi seluruh pengguna Intagram yang belum bisa menggunakan fitur tersebut meskipun sudah mengunduhnya diharapkan untuk lebih bersabar. Karena fitur tersebut meluncur secara bertahap ke pengguan di platform iOS dan Android di seluruh dunia dalam beberapa pekan mendatang.

    Baca juga Berita Hari Ini: Bigo Live Hot Mulai Rambah Kalangan Artis, Dari Nikita Mirzani Sampai Si Centil Safa Marwah !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here