Berita Terkini: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Keberadaan Eddy Sindoro Masih Dicari Oleh KPK !

0
768
Eddy Sindoro
Copyright©kompas

Berita Terkini: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Keberadaan Eddy Sindoro Masih Dicari Oleh KPK !

Indowarta.com– KPK tidak hanya tinggal diam saja dan terus mengembangkan kasus suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Ternyata KPK sudah menetapkan pengusaha Edy Sindoro sebagai tersangka dalam kasus itu.

Terkait dengan status tersangka yang telah didapatkan oleh Edy Sindoro, awalnya malah terungkap dari surat tuntutan Edy Nasution. Disebutkan bahwa dalam surat tuntutan tersebut ada bukti yang disertakan ke perkara lain atas nama Eddy Sindoro.

Selama ini KPK belum pernah sama sekali telah menyatakan Eddy Sindoro sebagai tersangka. Hal ini tentunya agak ganjil. Biasanya KPK memang selalu mengumumkan penetapan tersangka secara terbuka sebagai bentuk dari transparansi.

Wakil ketua KPK yakni Laode M Syarif pada hari Selasa 22 November 2016 mengatakan bahwa hal itu kemarin sudah dikatakan dalam persidangan. Karena sudah dikatakan di dalam persidangan, bahwa yang telah disita itu adalah untuk dijadikan sebagai alat bukti untuk kasus yang lainnya.

Eddy Sindoro
Copyright©konfrontasi

Syarif menjelaskan bahwa jadi hal itu sekaligus mengklarifikasi bahwa di KPK itu memang sudah ditandatangani. Syarif mengatakan bahwa sprindik yang telah ditujukan kepada Eddy Sindoro itu bahkan telah ditandatangani semenjak sebelum persidangan Eddy Sindoro digelar. Syarif berkilah bahwa yang bersangkutan masih dicari keberadaannya ketika awak media bertanya tentang alasan dari tidak diumumkannya status Eddy sebagai tersangka.

Syarif mengatakan “Enggak, ini sudah diumumkan kepada masyarakat. Itu salah satunya juga ya karena beliau itu kan lagi tidak berada di Indonesia, sedang dalam pencarian dan hal-hal seperti itu”. Eddy kini telah dicekal agar tidak bisa keluar negeri walaupun keberadaannya masih dalam pencarian.

Syarif sendiri mengaku bahwa dirinya tidak bisa memberikan informasi tentang bagaimana KPK sedang mencari Eddy Sindoro. Namun, siapakah Eddy Sindoro? Di dalam dakwaan KPK, Edy Nasution telah disebut menerima hadiah sebesar Rp 1,5 miliar dalam bentuk mata uang dolar Singapura dan juga uang sebesar Rp 100.000.000 dari Doddy Ariyanto Supeno atas arahan Wrest Kristian Hesti Susetyowati, Ervan Adi Nugroho, Hery Soegiarto dan juga Eddy Sindoro.

Uang sebesar 50 ribu dolar AS dari Agustriadhy atas arahan Eddy Sindoro dan uang Rp 50 juta dari Doddy atas arahan Wresti dan Ervan. Dalam tuntutan jaksa, KPK menyebut aliran uang itu untuk kepentingan suatu grup perusahaan yang sedang bermasalah.

baca juga :

Berita Terkini: Bahas Aksi 2 Desember, Habib Rizieq Syihab dan Bachtiar Nasir Sambangi MUI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here