Berita Terkini: Penyebar Isu Rush Money Berada Di Jakarta, Siapa Dalangnya?

0
2314
Rush Money

Berita Terkini: Penyebar Isu Rush Money Berada Di Jakarta, Siapa Dalangnya?

Indowarta.com– Pelaku penyebar isu Rush Money ini telah berhasil terdeteksi keberadaannya oleh polisi. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa lokasi dari para pelaku ini tersebar di beberapa lokasi.

Pada hari Rabu 23 November 2016 Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan mengatakan “Sudah posisinya sudah. Langsung kelihatan posisinya, oh di pulau ini, di pulau ini. (Selain daerah DKI Jakarta), ada luar kota, di luar pulau Jawa,”.

Boy menyebutkan bahwa pada saat ini polisi tengah melakukan pendalaman penyelidikan.  Pihaknya tidak ingin tergesa-gesa yang ditakutkan malah akan membuat para pelaku ini kabur melarikan diri. Boy mengatakan “Nantilah kalau sudah matang lebih enak. Kalau enggak, mereka takut dan pergi”.

Pada sebelumnya Boy juga telah mengatakan bahwa Mabes Polri telah berhasil mendeteksi pelaku penyebar isu Rush Money ini. Diperkirakan bahwa pelaku ini mencapai empat hingga lima orang.

Rush Money

Rush Money adalah penarikan uang dalam jumlah yang besar secara bersama-sama di sebuah bank. Isu gerakan rush money ini telah muncul di tengah kasus yang mendera Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok yang kini tengah disidik oleh Bareskrim Polri.

Dalam isu tersebut, para pelaku telah mengajak masyarakat untuk menarik uang secara bersamaan sebagai bentuk ketidakpercayaan terhadap pemerintah dalam upaya penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama. Hal ini tentu saja sangat disayangkan bila memang akan benar terjadi. Rush money ini dinilai akan bisa mengganggu stabilitas perbankan di Indonesia.

Sementara itu Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani merasa sangat terganggu dengan beredarnya isu rush money ini. Menurut Sri Mulyani hal ini bisa saja merugikan banyak pihak.

Sri Mulyani mengatakan “Jadi kalau dari kami tetap saja mengatakan isu tersebut adalah isu yang sangat mengganggu dan menghasut dan tidak baik, tujuannya dia tidak menguntungkan bagi masyarakat sendiri terutama masyarakat kecil”.

baca juga :

Berita Terkini: Isu Rush Money Semakin Mencuat Di Permukaan, Warga Jakarta Diminta Tak Terprovokasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here