Berita Terkini: Meme Sri Bintang Pamungkas Ramaikan FB, Sindir Kapolri Tito Karnavian?

0
3000
fb
Copyright ©beritagarid

Meme Ini Bikin Pengguna FB Ngakak, Tagar #TanyaGoogle Jadi Trending!

Indowarta.com– Facebook atau lebih mudah disebut FB  tengah dihebohkan beberapa meme tentang Sri Bintang Pamungkas. Mungkin publik masih dibuat bingung siapakah sosok Sri Bintang Pamungkas ini yang tengah dibicarakan di FB?

Rupanya Sri Bintang Pamungkas yang sosoknya dibuat parodi di FB ini adalah salah satu tokoh aktivis politik. Ia dilaporkan oleh Laskar Relawan Jokowi (LRJ) atas tuduhan provokator aksi makar. Kala itu Sri Bintang Pamungkas melakukan orasi di Kalijodo Jakarta Utara pada bulan Agustus 2016 lalu.

Ridwan Hanafi selaku Pimpinan LJR yang berprofesi sebagai pengacara ini menerangkan jika ucapan Sri Bintang Pamungkas mengandung makna makar. Hal ini ia ketahui dari video yang beredar di Youtube, dengan judul Sri Bintang Pamungkas – Pengadilan Rakyat.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

Seperti yang dikutip dari pernyataan Ridwan, ia mengaku telah melaporkan aksi Sri Bintang Pamungkas ke Polda Metro. Dengan dugaan tindak pidana diskriminasi ras dan etnis pada pasal 16 pasal 4 huruf b (2) UU RI no 40 tahun 2008.

Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !
Copyright ©Wikipedia

Tak hanya itu, kelompok yang tergabung dalam LRJ ini juga melaporkan Sri Bintang Pamungkas atas dugaan penghasutan untuk menjatuhkan pemerintah yang sah. Mereka menggunakan dasar pasal 108 KUHP dan pasal 110 KUHP dan pasal 160 KUHP.

Sementara itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengonfirmasi adanya berita terkait aksi makar 2 Desember. Ia mengatakan bahwa ada agenda- agenda gelap, terkait yang lain, dalam rangka untuk menjatuhkan pemerintah.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Perihal pernyataannya tersebut Tito kembali dikonfirmasi terkait dalang atau aktor aksi makar tersebut. Sayangnya Tito justru menyarakan media agar mencari informasi melaui mesin pencarian Google.

Tak disangka, pernyataan Tito justru membuat beberapa media sosial termasuk Fb menjadi gempar. Salah satunya dengan trending tagar #tanyagoogle. Tak lain tagar yang sedang menjadi tren di twitter Indonesia adalah sebagai bentuk sindiran pada Tito.

Misalnya saja cuitan @bbmrachel ok google, apa ada makar 212?? Kapolri butuh info. Senada dengan Rache;, akun @andi_takdir juga mengatakan Saat ini kalau ada masalah cukup #tanyagoogle saja gak perlu ke pihak berwajib.

baca juga :

Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here