Berita terkini: Bukan Kulit Kabel Sumbat Gorong-gorong Istana, Melainkan Lumpur Keras Sebabkan Istana ‘Tenggelam’ !!

0
3030
Berita terkini: Bukan Kulit Kabel Sumbat Gorong-gorong Istana, Melainkan Lumpur Keras Sebabkan Istana 'Tenggelam' !!

Berita terkini: Bukan Kulit Kabel Sumbat Gorong-gorong Istana, Melainkan Lumpur Keras Sebabkan Istana ‘Tenggelam’ !!

Indowarta.com – Hasil pencarian akan kulit kabel misterius di gorong-gorong sekitar DKI Jakarta terus berlanjut. Dan hari ini, para anggota pasukan katak dari TNI angkatan laut telah dikerahkan untuk membantu dalm menyusuri semua gorong-gorong yang berada di sekitar Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Penyusuran kali ini dimulai dari Saluran penghubung Abdul Muis, dan mulai dari sanalah, pasukan katak dari TNI angkatan laut telah menemui tiga gorong-gorong yang masing-masing memiliki diameter 1 meter.

Dari ketiga gorong-gorong tadi, setelah dilakukan pengamatan ternyata ada salah satu berasal dari arah Istana yang kondisinya saat itu lumpuh karena ada penyumbatan dari lumpur keras.

Berita terkini: Bukan Kulit Kabel Sumbat Gorong-gorong Istana, Melainkan Lumpur Keras Sebabkan Istana 'Tenggelam' !!

Dengan menggunakan senter, beberapa dari anggota pasukan katak tadi turun sambil mengamati gorong-gorong yang tersumbat tadi, dan ternyata lumpur tersebut telah menyumbat hampir 80 persen dari diameter yang ada pada gorong-gorong tersebut.

Lalu ada lagi dua gorong-gorong di depan Gedung Berdikari juga telah di susuri oleh pasukan katak, ternyata lorong tersebut juga mempunyai cabang untuk masuk ke istana.

Belakangan memang yang menjadi faktor penyebab penyumbatan pada gorong-gorong adalah potongan kulit kabel, seperti yang telah ditemukan Pemprov DKI kemarin. Banyaknya kulit kabel di dalam gorong-gorong tersebutlah yang mengakibatkan saluran air tidak bisa berjalan lancar.

Maka dari itu, Pasukan katak dari TNI Angkatan laut ini diturunkan untuk menyusuri gorong-gorong yang ada di sekitar Jalan Merdeka Utara apakah masih ada kulit kabel yang menyumbat disana.

Tiga orang anggota katak telah memasuki gorong-gorong tadi, dan setelah beberapa menit didalam, akhirnya mereka keluar. Laporan selama mereka di dalam gorong-gorong tersebut hanya menemukan lumpur seperti yang di temukan pada gorong-gorong yang menyumbat di jalur arah istana, bukan kulit kabel seperti yang ditemukan kemarin.

Dikarenkan lumpur ini sudah mengeras didalamnya, sehingga mengakibatkan penyumbatan disana. Anggota katak sama sekali tidak menemukan benda lain seperti kulit kabel di dalam gorong-gorong tersebut kecuali lumpur dan sampah.

Baca juga : Ahok Sebut Kulit Kabel di Saluran Air Sebagai Bentuk Sabotase !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here