Berita Terkini: Benarkah Kabar yang Menyebutkan Bahwa Kondisi Dahlan Iskan Sedang Kritis?

0
1063
Dahlan Iskan
Copyright©republika

Benarkah Kabar yang Menyebutkan Bahwa Kondisi Dahlan Iskan Sedang Kritis?

Indowarta – Dahlan Iskan selaku mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit DR Soetomo, Surabaya. Meski dalam kondisi sakit dirinya dalam keadaan baik menurut pengacaranya Riri Purbasari Dewi.

Sebelumnya sempat tersebar kabar melalui sejumlah grup pesan instan bahwa Dahlan Iskan sedang mengalami koma. Kabar tersebut dibantah oleh pengacaranya. Riri menyatakan jika Dahlan Iskan baru saja menjalani pemeriksaan MRI (magnetic Resinance Imaging), Rabu (23/11/2016).

Riri melakukan penyangkalan tentang kondisi Dahlan Iskan yang diberitakan sedang kritis. Meski demikian, Riri menjelaskan jika dokter masih mengadakan pemeriksaan menyeluruh kepada Dahlan. Kondisi Dahlan Iskan sendiri sedang tidak sehat, tetapi juga tidak kritis.

Dahlan Iskan
Copyright©klimg

Pemeriksaan dilakukan oleh dokter kepada Dahlan Iskan untuk memeriksa kondisinya. Seharusnya enam bulan sekali dahlan harus melakukan pemeriksaan pasca operasi transplatasi hati beberapa tahun lalu di Tianjin, Cina. Tetapi karena dirinya dicekal jadi tidak bisa check up ke Cina.

Petugas Rumah Sakit melarang masuk untuk menjenguk Dahlan Iskan di kamar 727 Graha Amerta Rumah Sakit DR Soetomo. Karena petugas mengatakan bahwa harus izin di direksi dahulu. Sedangkan menurut pantauan, di lantai 7 depan kamar 727 suasananya tampak sepi, dan pintu tertutup.

Bahkan saat jaksa dari Kejari Surabaya menandatangi RSUD yang mengaku bernama Ahmad mau menyampaikan surat secara langsung kepada Dahlan, perawat langsung menolak permintaan tersebut. sebab Dahlan baru saja diberikan obat dn tidak bisa diganggu dengan alasan apapun.

Tidak terlihat anak buah Dahlan Iskan di jawa Pos yang menunggu di luar. Hanya saja terdapat satpam yang menggunakan baju berwarna hitam yang sedang berjaga di depan kamar tersebut. sementara itu, Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Dr Soetomo juga enggan menjelaskan tentang kondisi kesehatan dari Dahlan.

Menurut Harsono selaku Pelaksana Tugas Direktur Rumah sakit tersebut menyatakan bahwa kondisi kesehatan pasien tidak boleh dipublikasikan, maka dari itu Harsono enggan untuk menjelaskannya.

Dahlan diopname sejak hari Minggu, 20 November 2016 lalu. Dahlan dirawat karena tekanan darahnya naik dan mengeluh badannya lemas, sehingga disarankan dokter untuk diopname. Kesehatannya mendadak memburuk, padahal dirinya akan menjalani sidang perdana kasus korupsi pelepasan asset PT Panca Wira Usaha (PWU), selasa (29/11/2016) mendatang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipkor).

Baca juga Berita Terkini: Air Mata Dahlan Iskan Turut Mengalir Saat Detik-detik Keluarnya Dari Rutan Medaeng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here