Berita Terkini: Polisi Periksa Ahmad Dhani Hingga Amien Rais Soal Orasi Hari Ini !

0
1475
Ahmad Dhani
Copyright©wartakota

Berita Terkini: Polisi Periksa Ahmad Dhani Hingga Amien Rais Soal Orasi Hari Ini !

Indowarta.com– Penyidik Subdit Kemanan Negera (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pagi ini telah mengagendakan tentang pemeriskaan dari musisi ternama Indonesia yakni Ahmad Dhani terkait dengan orasi yang telah dia lakukan pada aksi demo 4 November 2016 kemarin. Tidak hanya Ahmad Dhani yang akan diperiksa, namun juga akan ada 7 saksi lainnya yang juga telah dijadwalkan untuk diperiksa pada pagi hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes Awi Setiyono pada hari Kamis 24 November 2016 mengatakan  bahwa pada agenda pemeriksaan ini akan dilaksanakan pada pagi ini pukul 10.00 WIB. Total akan ada 8 orang yang akan menjalani pemeriksaan pada kali ini.

Awi mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya masih belum mendapatkan konfirmasi dari delapan orang tersebut apakah mereka bisa memenuhi panggilan dari penyidik atau tidak. Awi mengatakan “Ya kita tunggu saja, mudah-mudahan hadir”.

amien_rais
Copyright©tren

Selain Ahmad Dhani, ada tujuh orang saksi yang akan dipanggil yakni Habib Rizieq, Prof Dr H Amien Rais, Munarman, HS, Dr H Eggi Sudjana, SH, MSi, Ratna Sarumpaet, dan Mulan Jameela.

Awi menyebutkan bahwa mereka telah dimintai keterangan atas pelaporan dari Riano Oscha yang merupakan kuasa hukum dari LRJ yang telah melaporkan Ahmad Dhani atas dugaan pasal 207 KUHP di Polda Metro Jaya. Ahmad Dhani telah dilaporkan terkait dengan orasi yang telah dia lakukan pada aksi demo 4 November 2016 yang telah dinilai melakukan penghinaan terahadap penguasa.

Awi mengatakan “Jadi pasalnya 207 KUHP penghinaan terhadap suatu penguasa. Penguasa di sini sifatnya umum sih ya mulai dari lurah sampai presiden ya penguasa,”.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku mendapat surat panggilan Polda Metro Jaya terkait laporan kasus orasi Ahmad Dhani. Habib Rizieq sendiri juga telah memastikan akan kehadirannya. Namun Habib Rizieq mempermasalahkan tentang ketidakjelasan pihak terlapor dalam surat panggilan. Terakit dengan hal ini, dirinya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kuasa hukum.

baca juga :

Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here