Berfoto Bareng Spanduk Agus-Sylvi, 63 Pasukan Oranye Ini Langsung Kena Skors, Kenapa?

0
912
Pasukan Oranye
Copyright©detik

Berfoto Bareng Spanduk Agus-Sylvi, 63 Pasukan Oranye Ini Langsung Kena Skors, Kenapa?

Indowarta.com– Pegawai Harian Lepas (PHL) atau pasukan oranye Dinas kebersihan DKI Jakarta ini telah mendapatkan skors sampai masa kontraknya habis karena telah berofoto bersama dengan spanduk pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub 2017 yakni Agus Yudhoyono  Sylviana Murni. Selain mendapatkan skors, pegawai harian lepas ini juga tidak akan diberikan gaji.

Pada hari Kamis 24 November 2016, Plt Gubernur DKI Sumarsono saat Apel Gabungan Sapu Bersih Pungutan Liar dan Kesiapsiagaan Bencana di Provinsi DKI Jakarta, di Monas, Jakarta Pusat mengatakan bahwa pasukan oranye tersebut berkampanye salah satu pasangan calon, itu menunjukkan sikap yang tidak netral. Oleh karena itu telah diberhentikan sementara atau putus kontrak. Mereka juga tidak akan menerima gaji sama sekali.

Sumarsono mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan pasangan calon tersebut. yang dia persoalkan adalah tentang keikutsertaan dari jajarannya pada kampanye pasangan calon tersebut.

Pasukan Oranye
Copyright©detik

Sambil menunjukkan foto tersebut, Sumarsono mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan pasangan calon tersebut. dirinya mempermasalahkan jajaran stafnya yang ikut teriak berkampanya di belakang spanduk.

Nampak bahwa dalam foto yang ditunjukkan Sumarsono itu para pasukan oranye membentangkan spanduk bergambarkan wajah dari Agus Sylvi. Pada spanduk itu juga bertuliskan “Relawan Oren-Biru Jakarta Bersih & Aman Agus-Sylvi Gubernur Pilihan Kita”.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta yakni Isnawa Adjie telah menjelaskan bahwa di foto tersebut nampak ada 63  pasukan oranye yang sedang memegang spanduk dari pasangan nomor urut 1 sambil mengacungkan jari memntuk angka satu.

Menurut Adjie, hal tersebut adalah merupakan kesalah karena berfoto memberi dukungan menggunakan atribut pemerintah provinsi DKI Jakarta dan juga pada saat sedang bertugas. Adjie mengatakan “Jadi gini saya punya pasukan badan air, nah hari Senin saya dapet jam 16.00 WIB. Di foto ada 38 PHL badan air kecamatan Kemayoran dan 25 di Johar Baru,”. Dirinya sangat menyayangkan kejadiannya. Pada awal masa kampanye, dinas kebersihan sendiri sudah memberikan peringatan.

baca juga :

Berita Terkini: Pelaku Penghadangan Kampanye Ahok-Djarot Akan Segera Dipanggil Polisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here