Berita Terkini: Meski Belum Ada Pemberitahuan Resmi, 18 Ribu Personil Disiagakan Untuk Demo 25 November!

0
1164
Demo Ahok

Berita Terkini: Meski Belum Ada Pemberitahuan Resmi, 18 Ribu Personil Disiagakan Untuk Demo 25 November!

Indowarta.com– Hingga saat ini Polri masih belum menerima tentang adanya surat pemberitahuan mengenai aksi demo  yang akan berlangsung pada hari Jumat 25 November 2016. Kadiv Humas Mabes Polri yakni Irjen Boy Raffli Amar pada hari Kamis 24 November 2016 mengatakan pada saat acara diskusi dialog Polri “Bedah Kasus Penistaan Agama” di Jakarta Selatan mengatakan “Hingga saat ini kami belum terima adanya surat pemberitahuan adanya demo 25 November besok. Awalnya ada dari KSPI tapi dibatalkan dan dikoordinasikan hari lain”.

Jenderalh bintang dua ini menurutkan kalaupun pada  besok ternyata ada aksi demo. Polri akan siap mengawal dan mengamankan. Sebanyak kurang lebih 18 ribu personel polri ini sudah siaga di beberapa titik dan juga obyek vital untuk mengamankan aksi.

Boy mengatakan “Kalau pun besok ada demo, kami sudah siap. Jumlah personel yang diturunkan ada 18 ribu personel. Kami siap berikan pelayanan pengamanan unjuk rasa. Ini wajib kami berikan ke para pendemo,”.

Demo 4 November
Copyright©bukafakta

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Rikwanto juga mengatakan bahwa hingga saat ini Kepolisian pada saat ini belum menerima surat izin pemberitahuan rencana aksu unjuk rasa itu.

Padahal seharusnya surat pemberitahuan harus disampaikan ke polisi selambat-lambatnya H-3 sebelum hari pelaksanaan aksi. Dengan begini, jika akan tetap dilakukan aksi unjuk rasa di Jakarta pada hari Jumat 25 November aparat akan melakukan pembubaran aksi tersebut.

Rikwanto mengatakan “Jadi apabila ada pihak tertentu yang demo tanpa pemberitahuan, itu bisa kami bubarkan! SOP (standar operasional prosedur)-nya ya ditangkap”.

Beberapa organisasi keagamaan telah berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa pada tanggal 25 November ini serta juga gelar sajadah dan doa bersama pada tanggal 2 Desember nanti. Unjuk rasa itu bertujuan untuk mendesak pihak polisi agar segera menahan tersangka kasus dugaan penistaan agama yakni Basuki Tjahaj Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok.

baca juga :

Berita Terkini:Walau Dilarang Kapolri dan Presiden, Aksi Demo2 Desember Akan Tetap Dilaksanakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here