Berita Terkini: Israel Kebakaran Hebat, Kemungkinan Dipicu Faktor Cuaca Atau Sabotase?

0
18448
israel kebakaran
Copyright© beritabulukumba

Kondisi Israel Kebakaran Saat Ini, Api Meluas Ke Wilayah Utara Dan Tengah!

Indowarta.com– Negara Israel kebakaran hebat sejak hari Selasa hingga saat ini, 24 November 2016. Beberapa titik kebakaran belum dapat dipadamkan meski sejumlah pesawat pemadam kebakaran sudah dioperasikan.

Berita Israel kebakaran ini sudah terdengar negara tetangga. Untuk mengurangi kobaran api, tiga negara lain mengirimbantuan pesawat pemadam. Menurut kantor Pers Luar Negeri dari Kepolisian Israel, titik pusat api sudah muncul di Modiin, pusat Israel. Untuk mencegah api agar tidak semakin meluas, sejumlah kendaraan pemadam kebakaran terus dikerahkan.

Demi keamanan sejumlah sekolah di Modiin juga sudah ditutup. Termasuk jalan Klil Hahoresh, Dotan Valley, dan Yair Peleg. Untuk pagi ini daerah dekat persimpangan Shilaf sudah ditutup. Hal ini karena api sudah merembet hingga Neve Ilan. Beruntungnya api segera diatasi hingga daerah tersebut dibuka kembali.

Tiga negara yang telah mengirimkan bantuan pesawat pemadam kebakaran diantaranya adalah Yunani, Kroasia, dan Rusia. Sementara itu Kantor Perdana Menteri Israel mengumumkan negara Israel kebakaran hingga wilayah tengah dan utara.

israel kebakaran
Copyright©viva

Kronologis Israel kebakaran diutarakan oleh Micky Rosenfeld, juru bicara kepolisian Israel. Ia menegaskan Israel kebakaran sejak hari Rabu 23 November 2016 terjadi di Nataf pada pukul 09.00 waktu setempat. Sebanyak 4 orang yang diduga pemicu Israel kebakaran sudah diinterogasi..

Saat itu api menyebar dengan cepat dari jalan. Apalagi saat itu sedang ada pembangunan. Kobaran api membuat polisi dan petugas segera melakukan tindakan.

Sebanyak 200 orang diungsikan ke daerah lain. Akibatnya 6 rumah dimakan si jago merah hingga ludes. Meski demikian taka da korban luka. Selama 6 jam, helikopter polisi dan warga sipil berusaha memadamkan kebakaran. Langkah selanjutnya, petugas keamanan memeriksa faktor penyebab Israel kebakaran. Apakah ada kemungkinan dipicu oleh cuaca atau sabotase kotor.

Menteri Keamanan Publik, Gilal Erdan juga memberikan keterangan. Jika sumber api baru muncul di sebuah lapangan terbuka yang lokasinya berbatasan dengan stasiun pemadam kebakaran utama Haifa. Api merembes ke kawasan Ramot Sappir.

baca juga :

Video Youtube Ini Rekam Detik-detik Kebakaran yang Terjadi Di Neo Soho !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here