Berita Terkini: Kebakaran Hebat Terjadi Di Israel, 60 Ribu Warga Harus Dievakuasi !

0
877
Kebakaran Israel
Copyright┬ęberitabulukumba

Berita Terkini: Kebakaran Hebat Terjadi Di Israel, 60 Ribu Warga Harus Dievakuasi !

Indowarta.com– Puluhan ribu orang harus terpaksa mengungsi karena rumah mereka di kota Utara Israel yakni Haifa. Mereka terpaksa harus mengungsi dari rumah mereka akibat dari kebakaran hutan yang telah melanda di seluruh wilayah tersebut.

Sekitar 60 ribu warga yang hidup di delapan wilayah tersebut telah diperintah untuk dievakuasi dari rumah mereka. Untuk sementara ini tidak ada laporan yang menyebutkan ada warga yang mangalami luka atau cedera serius. Namun karena menghirup asap, puluhan orang telah dirawat di rumah sakit.

Kebakaran Israel parah ini telah menyebabkan kerusakan yang belum pernah terjadi pada sebelumnya di kota terbesar ketiga Israel pada hari selasa yang lalu. Juru bicara pemadam Kebakaran Israel dan juga tim penyelamat Haifa yakni Yoram Levy mengatakan bahwa pihaknya telah berada di tengah-tengah perang untuk melawan di jago merah. Untuk berperang melawan titik api yang masih belum padam ini akan memakan waktu yang lebih lama.

Levy menyebutkan bahwa terakhir kali dia menghadapi kebakaran besar adalah pada tahun 2010 yang lalu. tapi itu tidak seperti yang itu. Diduga bahwa ada yang sengaja melakukan pembakaran tersebut, kebakaran telah terjadi dimana-mana.

Kebakaran Israel
Copyright┬ętstatic

Pendapat sejalan juga diungkapkan oleh Kepala Polisi Israel yakni Roni Alsheich yang mengatakan bahwa pelaku ini diduga mempunyai motif politik. Dirinya merasa curiga bahwa pelaku pembakaran ini mempunyai motif politik yang dengan sengaja mengatur ataupun memperbesar Kebakaran Israel yang telah melanda ini. Selain itu dirinya juga telah menegaskan bahwa penahanan terhadap pelaku yang dicurigai saat ini sudah dilakukan.

Kebakaran hutan telah melanda beberapa wilayah di Israel semenjak hari Selasa hingga Kamis ini. Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa upaya pembakaran ataupun hasutan pembakaran ini merupakan salah satu tindakan teror. Dirinya menegaskan bahwa siapapun yang mencoba membakar bagian dari negera Israel akan mendapatkan hukuman yang berat.

Terkait dengan kebakaran yang terajdi ini, kini hastag #Israelisburning yang kini telah menjadi trending topik di media sosial. kebanyakan orang yang menggunakan hastag ini pun merasa bahagia atas apa yang telah terjadi di Israel.

baca juga :

Berita Terkini: Negara Barat Semakin Prihatin dengan Cara Suu Kyi Selesaikan Masalah Rohingya Di Myanmar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here