Berita Terkini: Secercah Harapan Menteri Pendidikan Saat peringati Hari Guru Nasional Hari Ini !

    0
    786
    hari guru
    Copyright© katakan.net

    Secercah Harapan Menteri Pendidikan Saat peringati Hari Guru Nasional Hari Ini !

    Indowarta.com – Muhadjir Effendi selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  mengatakan jika saat ini kondisi sebagian guru masih belum memenuhi harapan. Untuk menjadikan guru semakin professional maka perlu langkah yang serius.

    Menurut Muhadjir pada peringatan Hari Guru Nasional 2016 di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dirinya mnegatakan masih diperluksnnya upaya-upaya yang lebih keras agar pekerjaan guru di Negara kita betul-betul sebagai pekerjaan yang professional di masa mendatang.

    Dirinya juga mengatakan kementrian akan terus mengupayakan program-program agar para guru semakin professional. Misalnya saja melalui pemberian tujangan profesi dan tunjangan khurus. Tetapi itu akan diberikan kepada guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

    Berita Terkini: Secercah Harapan Menteri Pendidikan Saat peringati Hari Guru Nasional Hari Ini !
    Copyright©tempo

    Di Hari Guru ini dirinya juga berharap dengan adanya tunjangan tersebut, nantinya akan berdampak nyata bagi perbaikan kopetensi dan kinerja guru. Yang menjadi tolak ukurnya yaitu peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa. Untuk ke depannya Kementrian akan segera merumuskan kebijakan tersebut agar sebagian tunjangan guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri.

    Guru memiliki peran mulia dan strategi. Sebab ditangan gurulah nantinya masa depan bangsa ditentukan. Tidak ada orang yang sukses tanpa melalui peran guru. Muhadjir berkomitmen akan teruas menumbuhkembangkan pengembangan keprofesian dan karier guru. Beberapa kebijakan stategis telah dibentuk untuk membentuk guru yang professional, sejahtera, bermartabat, serta terlindungi, yang saat ini tengah dilakukan di semua lini.

    Program peningkatan profesionalisme guru itu menjadi salah satu agenda utama untuk pembangunan pendidikan nasional. Hari Guru Nasional 2016 diperingati dengan menggelar upacar di halaman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang dihadiri oleh guru,siwa,karyawan di kementrian serta tamu undangan.

    Selain itu diharapkan PGRI sebagai wadah para guru bisa membantu menyumbangkan pikiran-pikiran untuk kemajuan pendidikan Indonesia. untuk saat ini pemerintah terus melakukan upaya pemerataan guru hingga ke daerah-daerah.

    Hari Guru sendiri di peringati setiap tanggal 25 November, mereka mempemperingatinya ksebagia wujud penghormatan serta rasa terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh para guru. Banyak berbagai cara memperingatinya, diantaranya selain upacara ada lomba puisi tentang guru dan pembacaan pidato.

    Baca juga Inilah Sejarah Hari Guru Nasional 25 November yang Musti Kamu Ketahui !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here