Berita Terkini: Lewat Status Di FB Gus Mus Meminta Karyawan Pt Adhi Karya yang Hina Dirinya Tak Dipecat !

0
1969
Berita Terkini: Gus Mus dan PBNU Peringatkan Muslim yang Rencanakan Shalat Jumat Di Jalan Raya !
Copyright ©Nahdlatul Ulama

Lewat Status Di FB Gus Mus Meminta Karyawan Pt Adhi Karya yang Hina Dirinya Tak Dipecat !

Indowarta.com – Gus Mus meminta agar Pandu Wijaya karyawan PT Adhi Karya untuk tidak dipecat, meskiupun banyak netizen yang menyerukannya. Karena Pandu dianggap telah menghina KH Mustofa Bisri di Twitternya.

Dalam akun twitternya Gus Mus meminta agar Pandu tidak dipecat. Karena dirinya sudah menyesal dan meminta maaf. Dia merespon netizen yang memention dirinya yang mendorong agar opandu dipecat dari perusahaan.

Komisaris Utama PT Adhi Karya juga telah meminta maaf kepada ulama tersebut atas nama pribadi dan perusahaanya melalui akun Twitter-nya. Dirinya mengakui jika ucapan karyawannya tersebut yang menghina beliau dinilai sangatlah tidak pantas.

Merespon itu Gus Mus menanggapinya dengan bijak. Sosok yang menyebut dirinya itu orang bodoh yang tak kunjung pandai merasa tidak ada yang perlu dimaafkan. Menurutnya kesalahannya mungkin hanyalah menggunakan bahasa khusus di tempat umum. Beliau juga memakluminya karena Pandu masih muda, sambil menyertakan emoticon senyum.

Berita Terkini: Lewat Status Di FB Gus Mus Meminta Karyawan Pt Adhi Karya yang Hina Dirinya Tak Dipecat !
Copyright ©Suara Netizen

Melalui akun Facebook-nya, Gus Mus juga menyampaikan kepada Fadjroel dan PT Adhi Karya agar Pandu tidak dipecat. Intinya dalam status tersebut Fadjroel dan Pt Adhi Karya telah meminta maaf dengan sungguh-sungguh. Maka dengan sungguh-sungguh pula beliau menjawab tidak ada yang perlu dimaafkan. Kesalahannya mungkin hanya menggunakan bahasa khusus di umum, maklum masih muda.

Gus Mus meminta jangan sampai karyawan terasebut di pecat, seperti usul sementara orang. beliau juga berharap kasus ini menjadi sebuah pembelajaran berharga. Selain itubeliau juga mminta agar orang jangan mudah emosi dan marah ketika dihina atau dirndahkan oleh orang lain.

Selain itu breliau mengatakan jika ada orang yang menghina atau merendahkanmu janganlah buru-buru marah danemosi. Siapa tahu dia memang digerakkanoleh Allah untuk mencoba kesabaran kita. Jadi bersyukurlah bahwa kita bukan yang dijadikan cobaan.

Sebenarnya Pandu sendiri sudah mendapatkan SP3 dari PT Adhi Karya. Dia dinilai telah melakukan pelanggaran berat yang merugikan nama baik perusahaan. Setelah kejadian tersebut Pandu menggembok akun Twitternya, karena bnyak mendapatkan protes dari netizen. Dia sebelumnya juga sudah meminta maaf sebelumnya kepada Gus Mus karena sudah menghina melalui akunnya.

Kasus ini bermula saat Gus Mus menanggapi aksi shalat Jumat di jalan Protokol Jakarta. Beliau berharap aksi tersebut tidak dilakukan oleh massa di akun Twitternya. Setelah itu Pandu berkomentar yang dinilai netizen itu sangat kasar. Karena memaki seorang ulama.

Baca juga Berita Terkini: Hina Gus Mus Di Twitter, Karyawan PT Adhi Karya Langsung Kena SP 3 !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here