Berita Terkini: 8 orang Ini Ditangkap Saat Diduga Terkait dengan Kebakaran Hebat Di Israel, Ada Indikasi Teror?

0
3516
Israel Kabakaran
Copyright©republika

Berita Terkini: 8 orang Ini Ditangkap Saat Diduga Terkait dengan Kebakaran Hebat Di Israel, Ada Indikasi Teror?

Indowarta.com– Kota ketiga terbesar di Israel yakkni Haifa telah dilanda kebakaran yang hebat pada hari Kamis 24 November 2016. Akibat kejadian ini, kurang lebih ada 80 ribu warga terpaksa dievakuasi. Menurut Menteri Keamanan Umum yakni Gilan Erdan menyebutkan bahwa setidaknya ada delapan orang yang telah ditangkap terkait dengan kebakaran tersebut.

Menurut Erdan, kebakaran ini yang terjadi di Israel diduga dilakukan dengan sengaja. Dugaan itu telah terlihat dari temuan materi mudah terbakar dan juga adanya cairan yang memicu kebakaran di beberapa area yang tertimpa kebakaran.

Pada hari Jumat 26 November 2016 Erdan mengatakan bahwa polisi kini telah menemukan semacam cairan yang muda terbakar dan juga ada beberapa barang yang bisa memicu api. Pihaknya akan tetap harus bersiap.  Hal ini merupakan tipe baru dari aksi teror terbaru ini. Erdan menambahkan bahwa ada delapan orang yang telah ditangkap oleh polisi untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. Media Israel juga telah melaporkan bahwa keamanan dalam negeri Shin Bet ini terlibat dalam investigasi tersebut.

Israel Kabakaran
Copyright©republika

Dewan kota Haifa mengatakan bahwa listrik yang berada di beberapa kawasan juga akan dilakukan pemadaman. Banyak orang yang berjubel di supermarket untuk membeli bahan makanan. Lalu untuk sekolah, taman kanak-kanak dan juga perguruan tinggi untuk sementara ini telah ditutup. Beberapa panti jompo dan juga rumah sakit khususnya manula telah dievakuasi.

Akibat menderita luka, lebih dari 130 orang telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kebanyakan dari mereka adalah karena menghirup asap hasil dari kebakaran tersebut.

Selain itu pihak setempat juga telah melakukan evakuasi terhadap dua lembaga pemasyarakatan. Lalu menuju lebih jauh ke arah selatan kota yakni tepatnya pada jalan tol yang menghubungkan antara Yerusalem dengan Tel Aviv yang melalui jalur West Bank kini telah ditutup. Penutupan ini terjadi karena kebakaran telah meluas ke kota Modi’in. Banyak rumah dan juga mobil yang terbakar.

baca juga :

Berita Terkini: Israel Kebakaran Hebat, Kemungkinan Dipicu Faktor Cuaca Atau Sabotase?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here