Berita Terkini: Polisi Dinilai Tebang Pilih Saat Tangani Kasus Buni Yani dan Ahok !

0
7040
fadli zon

Berita Terkini: Polisi Dinilai Tebang Pilih Saat Tangani Kasus Buni Yani dan Ahok !

Indowarta.comBuni Yani kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya pada hari Rabu 23 November 2016. Penyidik Polda ini telah menilai bahwa telah cukup alat bukti Buni Yani melanggar pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

Atas peristiwa yang telah tejadi ini, Buni Yani ini sempat ditahan. Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaj Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ini yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama ini tidak dilakukan penahanan. Hal ini sempat menjadi sorotan publik.

Lalu Wakil Ketua DPR RI yakni Fadli Zon juga tidak ketinggalan dalam menyoroti hal ini. Di sela-sela acara pengukuhan kepengurusan Serikat Nasional Perkerisan Indonesia atau SNKI di Sumenep, Madura, dirinya mengatakan bahwa penetapan status tersangka kepada Buni Yani ini terkesan terburu-buru. Menurut politisi dari Partai Gerindara ini, dalam kasus ini Buni Yani hanyalah sekedar melakukan share visual Ahok bukanlah penyebar yang pertama.

fadli zon

Fadli mengatakan “Sebelum ditangkap,  Buni Yani sempat telepon saya malam itu, dan memang sangat aneh, kenapa ada perbedaan penanganan dalam kasus yang sama, seperti Ahok jadi tersangka tapi tidak ditahan, sedangkan Buni Yani langsung ditahan”.

Fadli sendiri telah menegaskan bahwa pihaknya sudah melayangkan teguran kepada Polda Metro jaya atas penanganan kasus Buni Yani ini. Menurut Fadli terdapat keanehan dalam proses hukum yang berjalan ini karena Ahok yang tidak mendapatkan penahanan.

Fadli mengatakan bahwa jangan tebang pilih dan hal ini merupakan masih dalam satu kasus. Seharusnya apa yang telah menimpa Buni Yani juga berlaku juga untuk Ahok karena ini masih dalam satu kasus. Polisi harus memahami hal itu dengan baik dan jangan sampai atas protes tersebut nantinya akan menimbulkan permasalahan yang baru lagi. Hingga saat ini masih belum dilakukan penahanan terhadap Ahok.

baca juga :

Berita Terkini: Relawan Ahok Siap Kawal Buni Yani Sampai Ke Pengadilan Usai Ditetapkan Jadi Tersangka !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here