Berita Terkini: Fidel Castro Meninggal, Tinggalkan Kenangan Nyentrik Bersama Bung Karno !

0
4331
fidel-castro
Copyright © foto soekarno.com

Pernyataan Hebat Fidel Castro Ini Membuat Dunia Tercengang !

Indowarta.comFidel Castro meninggal dunia pada hari Jumat 25 November 2016. Ia berpulang ke Tuhan Yang Maha Kuasa dalam usia 90 tahun. Lantas siapakah sosok Fidel Castro tersebut?

Fidel Castro adalah seorang pemimpin Kuba selama 50 tahun. Ia terkenal dengan pemikiran yang kontroversi. Tak lepas dari pandangannya sebagai otoriter yang cukup berpengaruh.

Rupanya Fidel Castro ini adalah sahabat dekat dari Presiden RI pertama, yakni Soekarno. Kala itu keduanya menjalin kerja sama bilateral. Saat berkunjung ke Indonesia, Fidel Castro mendapatkan sebuah keris dan kopiah dari Bung Karno. Sementara itu Bung Karno diberi cerutu asli Kuba.

fidel-castro
Copyright © cnn

Beberapa pernyataan Fidel Castro yang sering dikutip adalah sebagai berikut ini:

Kalimat ini diucapkan Fidel Castro pada bulan Februari 2008 ketika pengunduran diri sebagai Presiden. Saya tidak berkeinginan dan tidak akan menerima posisi presiden atau Panglima tertinggi Angkatan Bersenjata. Itu akan menjadi pengkhianatan terhadap hati nurani saya untuk menerima posisi yang memerlukan dedikasi dan kekuatan fisik yang tidak dapat lagi saya berikan.

Di tahun yang sama, Fidel Castro juga menuliskan seruannya di dalam sebuah surat kabar “Kuba bukanlah negara kapitalis yang sedang dilanda krisis yang mana pemimpinnya panik mencari solusi di tengah depresi ekonomi, inflasi, dan pengangguran. Kuba adalah dan tetap harus menjadi negara sosialis.

Sementara itu saat Soekarno berkungjung ke Havana, Fidel castro sangat senang. Mereka membahas tentang marhaenisme. Tak dielakkan gelak tawa menghangatkan suasana saat mereka saling bertukar mahkota. Seperti yang dikutip dari kaskus berikut percakapan Bung Karno dan Castro.

Bung Karno : You tau, Tuan Castro inilah yang menyatukan Indonesia (sambil menunjukkan pecinya)

Castro : Yang Mulia Presiden Soekarno, inilah yang membuat Batista merangkak keluar Istana dan digebuk oleh Amerika (sambil menunjukkan topi petnya bergambar bintang). Nah itu apa Tuan presiden ? (mata mengarah pada tongkat)

Bung Karno : kalau kamu pegang ini akan keluar jin. Semua yang hadir tertawa terbahak- bahak. Saat itu Castro mengelus tongkat sayangnya tak ada se jin pun yang keluar.

baca juga :

Berita Terkini: Innalillahi, Sutan Bhatoegana Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Sempat Dikabarkan Makin Kurus Kondisinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here