Berita Terbaru : Alasan Stadion Pakansari Jadi Opsi Semifinal Pertandingan Piala AFF 2016 !

    0
    3667
    stadion-pakansari
    Copyright ©hallobogor.com

    Kondisi GLBA Rusak membuat Stadion pakansari Jadi Pilihan !

    Indowarta.comStadion PakanSari yang terletak di Cibinong akan menjadi tempat berlaga PSSI dalam semifinasl piala AFF 2016. Namun keputusan tersebut belum final karena baru akan ditentukan hari Senin 28 November 2016.

    Ade Wellington, Sekjen PSSI mengusulkan 3 stadion yang akan digunakan untuk berlaga. Yakni Stadion Pakansari, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Manahan. Informasi ini disampaikan Ade saat menyambut kedatangan pasukan Alfred Rield di Bandara Soekarno hatta, Tangerang, Banten pada hari Sabtu 26 November 2016.

    Sebelumnya, Stadion Pakansari tidak disebutkan Ade dalam opsi pemilihan tempat berlaga. Namun karena alasan tertentu, akhirnya Stadion Pakansari masuk menjadi opsi. Meski demikian perwakilan AFF akan mengecek terlebih dahulu kelayakan kondisi Stadion.

    Rencananya, pada hari Senin 28 November 2016 perwakilan AFF akan mengecek kalayakan Stadion Pakansari dan GLBA. Keputusan baru akan diambil pada malam harinya. Terkait mana yang akan dipilih, pihak PSSI akan memberikan yang terbaik jika Stadion Pakansari dan GLBA lolos verifikasi. Beberapa aspek yang perlu diperhatikan yakni aspek stadion, lapangan, keamanan, dan aspek kemudahan akses transportasi. Aspek terakhir ini adalah yang paling layak.

    stadion-pakansari
    Copyright © mediaindonesia.com

    Saat ini tim PSSI sedang berpacu dengan waktu. Pasalnya, Sabtu 3 Desember 2016, Indonesia akan menjamu juara Grup B. Sedangkan pemenang akan berlaga pada hari Rabu 7 November 2016.

    Pertimbangan sementara terkait kelayakan, Stadion Pakansari mempunyai kans lebih banyak. Yakni lokasinya tak jauh dari Jakarta. Alasan lain adalah cukup dekat dengan beberapa hotel dan tempat istirahat. Sedangkan GLBA mempunyai kelemahan yakni kondisi lapangan kurang bagus.

    Sebelumnya pada laga les pertama Indonesia akan melawan Vietnam. Selanjutnya Vietnam akan menjadi tuan rumah dan laga pada tanggal 7 desember 2016. Pada sabtu kemarin, Vietnam berhasil mengalahkan Kamboja di Mayanmar. Alhasil Vietnam pun lolos Grub B.

    Di babak semifinal nanti, Myanmar akan menghadapi Thailand dari Grub A. Pertandingan akan digelar 4 Desember 2016 dengan Myanmar sebagai Tuan Rumah. Selanjutnya Thailang menjadi tuan rumah pada 8 Desember 2016.

    baca juga :

    Perjuangan Tim Nasional Indonesia Dalam Piala AFF Berada Di Ujung Tanduk !

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here