Berita Terkini: Yusril Tetap Dukung Ahok Agar Maju Di Pilkada DKI !

0
5233
Berita Terkini: Yusril Tetap Dukung Ahok Agar Maju Di Pilkada DKI !
Copyright ©Tribunnews

Berita Terkini: Yusril Tetap Dukung Ahok Agar Maju Di Pilkada DKI !

Indowarta.com – Yusril Ihza Mahendra selaku pendiri Partai Bulan Bintang menyatakan jika dirinya mendukung calon gubernur nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok), untuk terus maju pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Meskipun saat ini Ahok berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Saat menghadiri acara Pagelaran Adat dan Seni Budaya Masyarakat Bangka Belitung Tahun 2016 di Anjungan Bangka Belitung, TMII, Jakarta Timur  pada hari Minggu (27/11) dirinya menyatakan bahwa dirinya tetap mendukung Ahok untuk tetap maju, walau status tersangka, calon gubernur nomor dua itu tetap bisa maju.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Calon gubernur nomor urut dua itu  di lihat juga turut hadir dalam acara yang diadakan dalam rangka HUT Provinsi Bangka Belitung tersebut. beberapa bulan yang lalu, Yusril juga pernah menyatakan niatnya ntuk maju di Pilkada DKI 2017. Namun, keinginannya tersebut kandas saat tidak ada partai yang menggandengnya.

Berita Terkini: Yusril Tetap Dukung Ahok Agar Maju Di Pilkada DKI !
Copyright ©Tribunnews

Baik Yusril maupun Ahok berasal dari daerah yang sama yaitu dari Pulau Bangka Belitung. Kondisi itulah yang diakui Yusril membuatnya tetap menganggap Ahok sebagai saudara. Dirinya juga mengatakan walau kadang ada perbedaan, tapi perbedaan itu tidak mengurangi rasa persaudaraan mereka sebagai orang sekampung.

Dalam acara tersebut, mereka duduk bersebelahan. Ahok datang menggunakan batik cokelat, sedangkan yusril mengenakan baju teluk belanga. Keduanya terlihat akrab pada acara tersebut. mereka yang pernah saling adu argumen itu memang sama-sama putra Belitung Timur. Keduanya kerap beradu pendapat di media massa.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Bahkan, aksi saling sindir antara mereka semakin menjadi-jadi sampai keduanya saling memberikan julukan, Ahok menyindir Yusril dengan sebutan “Si Hebat” dan sebaliknya Yusril memberikan julukan dengan sebutan “Si Sakti”.

Berbagai masalah antara mereka mulai dari permasalahan pengolahan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Di mana Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menginginkan swakelola pengolahan TPST Bantargebang dan Yusril sebagai kuasa hukum pengelola TPST Bantargebang, PT Gondang Tua Jaya.

Selain itu mereka juga pernah saling berseberangan saat Ahok mengajukan uji materi Undang-Undang nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Bupati, Wali Kota, dan Gubernur. Namun meskipun mereka sering berbeda pendapat bahkan berselisih saat ini Yusril tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk maju ke Pilkada DKI.

Baca juga Berita Terkini: Gojek Didaulat Sosialisasikan Pilkada DKI 2017 Lewat Layanan Aplikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here