Berita Terkini: Dinilai Sebarkan Pesan Provokasi, Kemkominfo Blokir Website Habibrizieq.com !

0
839
Kemkominfo
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Dinilai Sebarkan Pesan Provokasi, Kemkominfo Blokir Website Habibrizieq.com !

Indowarta.com- Kementerian Komunikasi dan informatika atau Kemenkominfo kini telah meminta kepada seluruh penyelenggara dunia maya untuk memblokir situs habibrizieq.com. Plt Kepala Humas Kemenkominfo yakni Noor Izza mengatakan bahwa pemblokiran yang telah dilakukan ini berdasarkan dari permintaan lembaga seperti Polri, Badan Intelijen Negara (BIN) dan juga Badan Nasional Penanggulagnan Terorisme atau BNPT.

Melalui pesan singkat pada hari Minggu 27 November 2016 Noor mengatakan “Iya, benar. Semalam kami sudah mengirimkan notifikasi kepada seluruh penyelenggara internet. Pemblokiran ini atas permintaan dari kolaborasi lembaga terkait”.

Kemkominfo
Copyright©infokomputer

Disebutkan bahwa karena telah menyebarkan pesan yang dianggap bernada provokasi dan juga berpotensi untuk menimbulkan keresahan di masyarakat, pemblokiran atas situs tersebut dilakukan. Apabila dilihat dari alamat websitenya, diduga bahwa situs tersebut merupakan milik dari Imam Besar FPI yakni Habib Rizieq. Namun Noor sendiri masih tidak mengetahui secara pasti siapa pemilik dari alamat website tersebut.

Noor mengatakan bahwa dirinya merasa tidak tahu apakah situs itu merupakan website resmi ataupun bukan. Tapi yang jelas adalah website tersebut kini telah sering menjadi viral di media sosial berdasarkan beberapa laporan dari lembaga yang terkait.

Dengan menggunakan beberapa provider, situs tersebut masih bisa diakses. Namun apabila diakses dengan menggunakan provider Telkomsel dan Indosar Ooredoo, situs tersebut tidak bisa diakses dan langsung dialihkan langsung ke peringatan.

Selain itu Kemkominfo juga telah memutuskan memblokir 11 situs yang dianggap mengandung SARA. Pemblokiran tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif dari institusi terkait. Kebijakan untuk melakukan pemblokiran ini juga telah dibenarkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika atau APTIKA Kemkominfo yakni Samuel A Pangerapan. Samuel mengatakan bahwa Kemkominfo dalam hal ini tidak bergerak sendiril, ada rekomendasi dari pihak lain juga.

11 situs yang telah diblokir tersebut adalah :

  1. lemahirengmedia.com
  2.  portalpiyungan.com
  3. suara-islam.com
  4. smstauhiid.com
  5. beritaislam24h.com
  6. bersatupos.com
  7. pos-metro.com
  8. jurnalmuslim.com
  9. media-nkri.net
  10. lontaranews.com
  11. nusanews.com

baca juga :

Seakan Kena Karma, Sri Utami Alias Juminten yang Suka Umbar Foto Sampai Video Hot Di FB Dipecat Majikannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here