Piala AFF: Indonesia Bisa Berkaca dari Langkah Malaysia Saat Menjadi Juara Di Tahun 2010 !

    0
    801
    Piala AFF
    Copyright©tstatic

    Piala AFF: Indonesia Bisa Berkaca dari Langkah Malaysia Saat Menjadi Juara Di Tahun 2010 !

    Indowarta.com– Publik sepakbola  di Tanah Air kini telah menyambut langkah tim nasional Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016. Walaupun pada awalnya Timnas Indonesia telah menela hasil yang buruk pada babak penyisihan Grup A. Namun skuat tim Merah Putih ini telah mampu membuktikan peningkatan hasil kinerja mereka dan lolos ke fase 4 besar.

    Kini harapan yang besar pun kini telah disematkan kepada para punggawa Garuda agar tidak membuat peluan untuk bisa merengkuh gelar juara perdana di ajang bergensi si Asia Tenggara ini. Penampilan dari anak asuh Alfred Friedl ini kian lama kian membaik dan terus mencuri perhatian publik untuk maju lebih jauh lagi walaupun hanya berhasil lolos dengan status runner up Grup A.

    Apabila melihat perjalanan Timnas secara sekilas pada saat ini, ada secuil cerita yang kini telah menginspirasi Boas Salossa dan kawan-kawan untuk tidak ragu dalam membidik gelar juara pada tahun ini. Rival yang merupakan musuh bebuyutan dari Indonesia yakni Malaysia ternyata juga pernah mengalami misi berat yang berujung dengan hasil yang manis.

    Piala AFF
    Copyright©rebutbola

    Pada saat itu perhelatan Piala AFF 2010 yang setidaknya bisa menjadi sebuah gambaran tim yang pada awal turnamen terseok dan juga sempat berada diujung tanduk. Dengan kondisi yang sepserti itu, Malaysia justru bisa memetik hasil yang manis karena menjadi yang terbaik di dataran Asia Tenggara.

    Pada saat itu Malaysia telah menelan kekalahan telak dari Indonesia dengan skor 1 – 5 pada laga perdana. Pada pertandingan yang kedua Malaysia hanya mampu meraih hasil imbang  tanpa gol melawan Thailand.

    Lalu keajaiban pun datang pada laga ketiga, Malaysia berhasil menang telak dengan skor 5 – 1  atas Laos dan dipertandingan lain Thailand telah kalah dari Indonesia dengan skor 1 – 2. Dengan hasil itu Malaysia berhasil lolos dengan status runner up grup.

    Kebangkitan dari Malaysia itu pun telah menjelam menjadi sempurna setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0 di semifinal dan juga berjaya di partai puncak dengan berhasil mengalahkan Indonesia dengan agregat 4 – 2 dan berhasil mengangkat trofi Piala AFF 2010.

    baca juga :

    Maulwi Saelan, Kiper Terbaik Timnas Indonesia Yang Meninggal Dunia Dengan Berjuta Juta Impian !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here