Mengaku Tak Dapatkan Untung Banyak, Harga Xiaomi Akan Segera Dijual lebih Mahal ?

    0
    1033
    Mengaku Tak Dapatkan Untung Banyak, Harga Xiaomi Akan Segera Dijual lebih Mahal ?
    Copyright©Xiaomi

    Mengaku Tak Dapatkan Untung Banyak, Harga Xiaomi Akan Segera Dijual lebih Mahal ?

    Indowarta.com – Saat ini jika ditanya tentang apa merk smartphone terfavorit di Indonesia, nama Xiaomi pasti jadi salah satu kandidat terkuat. Saat ini sudah bisa dirasakan kalau Xiaomi memang menjadi salah satu merk smartphone yang cukup fenomenal dan dielu-elukan oleh para pengguna gedged di tanah air.

    Salah satu bukti yang bisa dilihat dari segala ulasan artikel maupun video yang dibuat tentang perangkat Xiaomi, khususnya smartphone, selalu diminati dan di nikmati oleh masyarakat. Hal ini karena Smartphone ini menawarkan hardware di atas rata-rata dengan harga yang relative murah.

    Dengan fakta itu, pasti banyak orang yang mengira saat ini Xiaomi sedang menikmati pundi-pundi keuntungannya. Apalagi saat ini memang sedang getol-getolnya meluncurkan banyak tipe smartphone tahun ini. padahal yang terjadi tidaklah demikian.

    WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?
    Mengaku Tak Dapatkan Untung Banyak, Harga Xiaomi Akan Segera Dijual lebih Mahal ?
    Copyright©Xiaomi

    Vice President Xiaomi Hugo Barra saat sesi interview dengan Reuters membuat pernyataan yang mengejutkan. Dirinya mengatakan jika selama ini bisnis smartphoe ini belum mendatangkan keuntungan secara langsung bagi perusaan yang berasal dari Cina itu.

    Jadi, Xiaomi menggunakan strategi khusus untuk mendapatkan nama besar yaitu dengan mengorbankan keuntungan. Setiap smartphone yang diciptakan akan dijual seharga modal yang mereka keluarkan. Sehingga tidak bisa mendatangkan keuntungan secara langsung.

    Tetapi di sisi lain, Xiaomi berhasil menjual banyak smartphone. Tidak hanya di Cina, tetapi juga di Negara berkembang lainnya. Dengan memberikan harga jual yang sama dengan harga modal, Smartphone ini sulit untuk di saingi oleh produsen lain, terutama dalam hal harga.  Maka tak heran jika selama ini harganya selalu lebih murah dari smartphone yang lain, padahal dengan spesifikasinya yang tinggi.

    Selain itu, Xiaomi tidak perlu khawatir jika posisinya saat ini di salip pesaing seperti Vivo atau OPPO. Meskipun kalah dalam jumlah penjualan, dia tetap bisa bejualan smartphone dengan tenang karena mereka memang tidak mengandalkan keuntungan dari bisnis smartphone. Laku banyak ataupun tidak, perusahaan tak akan terlalu rugi.

    WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

    Bisnis smartphone Xiaomi ini sebenarnya hanya difokuskan di dua negara saja yaitu Cina dan India. Namun ada beberapa Negara berpenduduk besar yang lainnya yang juga merespon baik smartphone ini, yaitu Indonesia. sayangnya karena aturan TKDN, Xiaomi yang tidak memiliki pabrik yang resmi jadi tidak bisa menjual smartphone 4G-nya secra resmi di sini.

    Karena tidak bisa jualan secara resmi, maka bisa di pastikan smartphone 4G-nya yang banyak beredar saat ini adalah barang yang bergaransi distributor. Selain tidak disertai garansi resmi, smartphone yang  berlabel distributor seringkali akan djual lebih mahal dari harga aslinya di Cina maupun India.

    Alasannya sangat jelas, yaitu karena tidak masuk secara resmi, maka para distributor bisa memainkan harga jualnya dengan lebih bebas. Jika barang yang tersedia sedikit, harga bisa dinaikkan jauh lebih tinggi. Tapi jika stok barang membludak, maka harga bisa di turunkan semurah mungkin. Para distributor juga tidak perlu khawatir karena peminat smartphone ini teidak pernah surut.

    WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

    Untuk kedepannya para penggemar Xiaomi harus mulai terbiasa dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya, bahkan untuk produk bergaransi resmi. Cepat atau lambat pihak dari smartphoe ini akan menjual denganharga yang lebih tinggi. Hal itu sudah bisa terlihat mulai sekarang. Dimana tetap akan merilis smartphone murah meriah (Seri Redmi dan Redmi Note), namun juga mulai mencoba mengambil keuntungan demngan merilis smartphone flagship yang tidak lagi semurah biasanya.

    Baca juga Mengaku Sudah betah, Xiaomi Indikasikan Bakalan Bertahan Lama Di Indonesia !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here