Berita Terkini: Kebakaran Israel Sudah Terkendali, Perdana Menteri Lontarkan Terima Kasih Untuk Palestina!

2
30960
israel kebakaran
Copyright© beritabulukumba

Kebakaran Israel Sudah Terkendali, Perdana Menteri Lontarkan Terima Kasih Untuk Palestina!

Indowarta.com – Kebakaran hutan yang meluas hingga mengenai perumahan di Haifa menjalar hingga ke wilayah Yerusalem dan Tepi Barat. Akibatnya, Israel kewalahan untuk menanganinya. Saat itu Perdana Menteri Israel harus sampai meminta bantuan kepada Amerika Serikat dan Rusia untuk memadamkan api tersebut. selain itu beberapa negara Eropa juga ikut turun tangan, antara lain Italia, Cyprus, dan Kroasia.

Negara tetangga yang seringkali bersitegang, Palestina juga turut membantu untuk memadamkan api. Tawaran yang diberikan Palestina ditanggapi positif oleh Israel. Mereka membuka tangan lebar atas semua bantuan yang berasal dari luar negeri.

Seorang pejabat Israel mengatakan, jika menerima bantuan Otoritas palestina yang mengirimkan empat petugas pemadam kebakaran untuk melawan kebakaran hutan di seluruh negeri mereka. Pejabat yang namanya dirahasiakan itu menyatakan pemadaman kebakaran dari palestina akan berkoordinasi dengan tim dari negara mereka.

Kebakaran Israel
Copyright©tstatic

Kini api di sejumlah titik api telah berhasil dikendalikan. Terkait dengan kebakaran Israel itu, secara pribadi Perdana Menteri Banjamin Netanyahu mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, karena sudah mengirimkan bantuan sejumlah mobil pemadam kebakaran lengkap dengan personelnya untuk memadamkan api.

Ucapan terima kasih itu dikabarkan oleh kantor Perdana Menteri pada sabtu (26/11) lalu. petugas kebakaran Palestina dibantu dengan pemadam kebakaran dari Israel berjibaku untuk memadamkan api di utara Israel dan dekat dengan Yerusalem.

Selain itu Netanyahu juga mengatakan bahwa seluruh warga Israel, baik Yahudi maupun Arab, telah mebuka rumah mereka untuk membantu para korban kebakaran. Palestina Civil Degfense mengirim delapan mobil pemadam kebakaran ketika Israel kewalahan meminta bantuan.

Micky Rosenfeld selaku juru bicara kepolisian Israel dalam twitternya memperlihatkan foto-foto pemadam kebakaran Palestina yang sedang membantu petugas Israel dalam musibah kebakaran Israel ini.  Akibat dari kebakaran Israel itu sedikitnya ada 60 ribu warga yang harus diungsikan ke luar kota. Dan ada 130 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit setelah api menyebar begitu cepat.

Sebagian korban kebakaran Israel itu menderita gangguan pernapasan akibat menghirup asap. Menteri Keamanan Dalam Negeri menduga ada pihak-pihak yang sengaja memicu kebakaran tersebut. sebanyak 10 warga Palestina ditangkap atas dugaan melakukan pembakaran. Netanyahu mengatakan, jika terbuti bersalah para pelaku akan dianggap melakukan tindak pidana yang setara dengan terorisme.

Baca juga Berita Terkini: Meski Berseteru, Palestina Tetap Ulurkan Bantuan Untuk Padamkan Api kebakaran Israel !

2 COMMENTS

  1. Kafir yang bermuka dua, kafir yang selalu tunduk jika mendapat musibah dan menjadi garang jika ingin menguasai. matilah kau wahai kafir.
    transparan.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here