Begini Kronologi Kelompok Teroris Abu Nusaibah Menyusup dalam Gerakan Demo 4 November !

0
1641
Abu Nusaibah
Copyright©viva

Begini Kronologi Kelompok Teroris Abu Nusaibah Menyusup dalam Gerakan Demo 4 November !

Indowarta.com– Sebanyak sembilan tersangka teroris kelompok dari Abu Nusaibah yang telah berhasil menyusup ke dalam aksi Demo 4 November yang lalu. kelompok ini sudah merencanakan aksinya dengan sangat matang. Namun rencana teror yang harus menunggu kelengahan dari pihak polisi ini masih bisa digagalkan.

Kadiv Humas Polri yakni Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa setelah terjadi bentrokan antara massa dengan aparat keamanan yang terjadi pada hari Jumat 4 November 2016 sekitar pukul 19.30 itu,  Abu Nusaibah ini telah memberikan perintah kepada WS dan juga UA. Mereka berdua diberikan perintah untuk mengumpulkan sebanyak 8 orang kelompok Hawariyun di Masjid Al Fatah, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada hari Senin 28 November 2016 Boy mengatakan bahwa berdasarkan dari pengakuan yang dibuat oleh tersangka, mereka bergerak berkumpul di Masjid Al Fatah dari rumah masing-masing. Mereka tidak mengikuti aksi demo pada siang harinya karena mereka akan memanfaatkan jika terjadi situasi yang ricuh.

Abu Nusaibah
Copyright©viva

Mereka telah diminta untuk berkumpul di halaman masjid kurang lebih pada pukul 20.00 WIB. Sementara itu Abu Nusaibah, SU, IA berada di dalam masjid. Abu Nusaibah telah keluar dari Masjid Al Fatah kurang lebih pada pukul 20.30 WIB dan memberikan perintah agar WS membagi menjadi dua kelompok.

Kelompok yang pertama bergerak ke Penjaringan, Jakarta Utara yang dipimpin oleh AF. Hal ini dilakukan karena telah terjadi kericuhan di lokasi tersebut. kemudian untuk kelompok kedua ini bergerak dan bergabung dengan massa di depan DPR yang dipimpin oleh Abu Nusaibah sendiri.

Tugas dan tujuan mereka adalah agar bisa berhadapan secara langsung dengan pihak keamanan dalam chaos dan juga mencari kelengahan dari pihak keamanan. Mereka akan merebut senjata atau apabila ada senjata yang terjatuh mereka akan langsung mengambilnya. Namun kericuhan yang telah terjadi ini sudah berhasil dikendalikan oleh aparat keamanan. Setelah itu kelompok 1 langsung bergabung dengan massa lainnya.

Tim Densus 88 Antiteror ini telah berhasil menangkap sebanyak sembilan orang yang terlibat di dalam perencanaan teror tersebut. sembilan tersangka yang sudah diamankan tersebut adalah S alias AN, A, RS, DA, WW, IA, F, Z, AS.

baca juga :

Aung San Suu Kyi Dinilai Sengaja Legimitasi Genosida Untuk Muslim Rohingnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here