Piala AFF: Stadion Pekanasari Jadi Pilihan Pertama Jamu Vietnam!

    0
    1140
    Stadion Pekansari
    Copyright©rebutbola

    Piala AFF: Stadion Pekanasari Jadi Pilihan Pertama Jamu Vietnam!

    Indowarta.com– Pilihan pertama untuk kandang Timnas Indonesia dalam laga semifinal di Piala Aff 2016 ioni adalah stadion Pekansari. Tentu saja ada beberapa alasan yang mengapa stadion yang terletak di Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini menjadi pililhan nomor satu.

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yakni Ade Wellington mengatakan bahwa stadion yang pada saat ini telah dipakai PS TNI ini aksesnya sangat dekat dari Jakarta. Tidak hanya itu saja, Stadion Pekansari ini juga memiliki kapasitas penonton yang dibilang cukup besar yakni sebanyak 30 ribu kursi.

    Ade pada saat ditemui di Bandadra Soekarno Hatta, Tangerang pada hari Sabtu 26 November 2016 mengatakan bahwa selain dekat dengan Jakarta dan juga kapasitas penonton yang bisa dibilang banyak, ada juga beberapa hotel yang dekat dengan Stadion Pekansari yang juga telah memenuhi syarat.

    Tidak hanya stadion Pekansari saja, ada opsi kedua yang tidak kalah menarik juga yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kemudian untuk pilihan yang ketiga adalah ada stadion Manahan Solo. Ade menyebutkan bahwa sebenarnya pihak PSSI sendiri telah menginginkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini yang menjadi pilihan utama untuk babak semifinal Piala AFF tahun 2016 ini. Karena Stadion tersebut masih dalam proses renovasi, hal ini membuat Ade berfikir ulang.

    Delegasi dari AFFsendiri rencananya akan melakukan inspeksi kelayakan stadion Pekansari dan juga Gelora Bandung Lautan Api ini pada hari Senin 28 November 2016 pagi  hari. Lalu akan diputuskan pada malam harinya.

    Stadion Pekansari
    Copyright©liputan6

    Ade mengatakan “Jika kedua stadion lolos verifikasi, kami yang akan memilih yang mana. Ya, tetapi dilihat dahulu soal aspek stadion, lapangan, kemanan, dan akses paling layak”. Kini PSSI harus berpacu dengan waktu karena Indonesia telah dijadwalkan menjamu juara Grup B yang kemungkinan besar adalah Vietnam pada hari Sabtu 3 Desemeber 2016. Sebelumnya Timnas Indonesia akan bermain tandang pada hari Rabu yakni pada tanggal 7 November 2016.

    baca juga :

    Mengintip Persiapan Timnas Indonesia Menjalang Hadapi Piala AFF 2016 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here