Berita Terkini: Amankan Aksi 2 Desember, Polri Siapkan 22 Ribu Personel !

0
636
Demo 2 Desember
Copyright©cdn

Amankan Aksi 2 Desember, Polri Siapkan 22 Ribu Personel !

Indowarta.com – Polri telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar Jumat 2 Desember nanti. Polri nantinya akan murunkan sekitar 22.000 personel untuk mengamankan aksi damai itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan akan ada 22 ribu personel yang akan dilibatkan dalam aksi 2 Desember yang sifatnya perlu pengaturan dan pengamanan di silang Monas. Personel yang dilibatkan nantinya juga kan mengatur mimbar bagi khotib dan pintu masuk menuju Monas hingga ke tempat parkir untuk kendaraan massa yang telah ditentukan.

Hal itu diputuskan setelah Kapolri Jendral Tito Karnavian melangsungkan rapat dengan Polda Metro Jaya Senin (28/11/2016) malam. Boy mengatakan rapat tersebut merupakan koordinasi pengamanan untuk giat aksi super damai. Rapat berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada 22.00 WIB.

Berita Terkini: Amankan Aksi 2 Desember, Polri Siapkan 22 Ribu Personel !
Copyright ©Merdeka

Boy juga mengatakan, hal-hal yang perlu diantisipasi seperti sarana dan prasarana. Sarana apa saja seperti tempat wudhu, toilet dan lain-lain sampai seperti itu dan maslah teknis yang lainnya. Selain itu polisi juga akan mengawal massa yang datang dari daerah dengan memberikan pengamanan secara estafet, agar perjalanan massa berlangsung dengan tertib dan aman.

Massa yang datang diperkirakan sebanyak 150 ribu orang. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dan Polri telah sepakat tentang  aksi 2 Desember nanti. Salah satunya yaitu, lokasi aksi yang semula akan digelar shalat Jumat di jalur protokol Bundaran HI-Thamrin, akhirnya di pindahkan ke Monas.

Rizieq Shihab sebagai Ketua Pembina GNPF MUI menyampaikan bahwa aksi yang akan dilakukan nanti merupakan aksi super damai yang akan diisi dengan kegiatan keagamaan seperti doa, zikir, tausiah hingga shalat Jumat.

Boy juga mengatakan, pihaknya mengharapkan agar GNPF-MUI menjalankan komitmen tersebut saat pelaksanaan nantinya. Selain itu dirinya juga mengatakan, nanti lebih banyak pada tausiah ulama-ulama, bukan orasi dan itu sudah disepakati.

Seperti yang sudah di ketahui, aksi 2 Desember itu merupakan aksi lanjutan dari aksi yang telah dilakukan pada 4 November lalu. sangat diharapkan dalam aksi mendatang agar tidak terjadi kerusuhan seperti yang lalu.

Baca juga Berita Terkini: Inilah 5 Kesepakatan Antara GNFP MUI dan Polri Terkait Aksi 2 Desember !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here