Berita Terkini: ISIS Diperkirakan Berpotensi Kuat ‘Nimbrung’ Dalam Aksi 2 Desember Besok!

0
933
sudah-ditetapkan-jadi-tersangka-ahok-mengaku-sedang-merenung-dan-akan-perbaiki-sikap_1
Suasana Aksi damai 4 November Copyright©BukaFakta

Berita Terkini: ISIS Diperkirakan Berpotensi Kuat ‘Nimbrung’ Dalam Aksi 2 Desember Besok!

Indowarta.com– Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisari Besar Martinus Sitompul telah membeberkan sembilan tersangka teroris yang diduga mendatangi kerusuhan di Penjaringan, Jakarta Utara 4 November 2016 kemarin. Sembilan orang tersebut telah tergabung di dalam kelompok Abu Nusaibah ini disangka telah menunggangi demontrasi dama 4 November sehingga berakhir dengan kerusuhan.

Berdasarkan catatan dari kepolisian, gerakan radikal Negara Islam Irak dan Suriah atau yang disebut dengan ISIS telah memberikakn fasilitas kepada kelompok ini. Martinus pada saat berada di Kompleks Mabes Polri, Jakarta pada hari Senin 28 November 2016 mengatakan bahwa terdapat sembilan orang yang terkait dan juga berada di lokasi demo pada saat itu.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada malah hari setelah unjuk rasa ini selesai digelar di Istana Kepresidenan tanggal 4 November ini telah terjadi kerusuhan. Kerusuhan tidak hanya terjadi di lokasi unjuk rasa juga, namun juga telah meluber hingga ke Penjaringan juga.

Berita Terkini: Gus Mus dan PBNU Peringatkan Muslim yang Rencanakan Shalat Jumat Di Jalan Raya !
Copyright ©Pojok Satu

Massa mulai rusuh dan juga menjarah beberapa minimarket di Penjaringan. Menurut Martinus, kelompok ini telah menyusup ke kerumunan massa dan memprovokasi masyarakat. Martinus mengatakan “Mulanya mereka ada sama-sama di dekat istana. Lalu sebagian ke Penjaringan, sebagian masih di lokasi tersebut”.

Di beberapa tempat yang terpisah, penangkapan dari sembilan tersangka ini telah berhasil dilakukan. Kebanyakan mereka adalah merupakan warga Bogor. Pada awalnya polisi hanya menangkap satu orang yang diduga telah memprovokasi masyarakat. Lalu berdasarkan pengembangan yang sudah dilakukan ini telah diketahui ada keterlibatan delapan orang yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, kelompok ini juga telah terafiliasi dengan ISIS. Mereka melakukan perekrutan orang dan juga memberangkatkan ke Suriah untuk berbalat ke kelompok pimpinan dari Abu Bakr Al Baghdadi itu.

Terdapat sembilan orang yang telah terafiliasi dengan ISIS yakni Saulihun alias Abu Musaibah, Alwandi alias Aseng, Reno Suharsono, Dimas Adi Syahputra, Wahyu Widada, Ibnu Aji Maulana, Fuad alias Abu Ibrohim, Zubair, dan Agus Setiawan.

baca juga :

Begini Kronologi Kelompok Teroris Abu Nusaibah Menyusup dalam Gerakan Demo 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here