Berita Terkini: Sudah Rampung, Sidang Banding Jessica Wongso Akan Segera Diserahkan Minggu Ini!

0
5200
Vonis Jessica Wongso

Berita Terkini: Sudah Rampung, Sidang Banding Jessica Wongso Akan Segera Diserahkan Minggu Ini!

Indowarta.com- Banding kaus dari kematian Wayan Mirna Salihin atas terdakwa Jessica Kumala Wongso kini telah sudah selesai dikerjakan. Pada pekan ini, berkas banding yang telah selesai ini akan segera diserahkan ke Pengadilan Tinggi.

Pada hari Senin 28 November 2016 Hidayat Boestam yang merupakan salah satu kuasa hukum dari Jessica Wongso ini mengatakan bahwa berkas ini diserahkan mau banding. Akan diserahkan pada pekan ini.

Bostam sendiri tidak ingat benar berapa jumlah halaman dari berkas banding yang telah diajukan itu. Namun yang telah adalah ada sekitar ratusan halaman berkas banding yang akan diajukan untuk banding. Semua tahapannya sudah selesai semua, tinggal diserahkan ke Pengadilan Tinggi.

Seperti  yang telah diketahui sebelumnya, peluru banding yang telah dimasukkan adalah salah satunya tentang nota pembelaan atau pledoi yang tidak menjadi bahan pertimbangan oleh hakim. Lalu ada juga beberapa fakta di persidangan, pendapat dari para ahli, khususnya dari kubu Jessica. Hal itu yang menurut Boestam masih tidak menjadi dasar pertimbangan hakim dalam memvonis Jessica.

Ruang Tahanan Jessica Wongso

Akte permintaan banding yang telah diajukan oleh kubu Jessica ini tercatat dalam nota bernomor 85/AKTA.PID/2016/PN.JKT.PST. Sementara itu Kuasa hukum Jessica Wongso yang lainnya yakni Yudi Wibowo Sukinto yang mengajukan bandung atas putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 27 Oktober 2016 dengan nomor 777/Pid.B/2016/PN.JKT.PST.

Sebelumnya hakim telah memberikan vonis kurungan penjara selama 20 tahun kepada Jessica Wongso atas dasar Jessica Wongso telah terbukti secara sah dan juga meyakinkan telah melakukan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin yang meruapakn sahabatnya sendiri. Hakim menilai bahwa semua unsur delik pada pembunuhan yang telah didakwakan jaksa ini telah terpenuhi.

Unsur delik yang dimaksud tersebut adalah unsur barang siapa, unsur dengan sengaja, unsur direncanakan lebih dahulu dan unsur merampas nyawa orang lain. Semua unsur yang telah disebutkan itu telah cocok dengan peristiwa yang telah dijabarkan oleh jaksa.

baca juga :

Berita Terkini: Sarlito Wirawan Berhasil Bungkam Pengacara  Jessica Wongso Namun Tidak Untuk Kasus Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here