Berita Terkini: Tak Ada Demo 2 Desember, Adanya . .

0
1180
jokowi

Berita Terkini: Tak Ada Demo 2 Desember, Adanya . .

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa tidak akan ada unjuk rasa yang dilakukan pada tanggal 2 Desember 2016 nanti. Aksi yang bernama Bela islam III itu hanya akan diisi dengan doa bersama. Pada hari Selasa 29 November 2016 setelah Joko Widodo memperingati HUT ke 45 Korpri mengatakan bahwa tidak akan ada demo pada tanggal 2 Desember nanti. Aksi tersebut merupakan doa bersama bukanlah merupkan demo 2 Desember 2016.

Pada aksi 2 Desember ini mulanya hanya akan diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI atau GNPF MUI yang telah dipimpin oleh Habib Rizieq. Namun belakangan ini juga muncul aksi yang berbeda dengan waktu yang sama. Aksi tersebut akan dilakukan oleh elemen buruh.

Menurut Joko Widodo, siapa saja yang nanti akan datang di aksi 2 Desember itu nantinya bukan berniat untuk melakukan unjuk rasa. Aksi tersebut akan digelar acara doa bersama yang diutamakan karena semnjak pagi di Monas akan didominasi oleh cerama keagamaan. Selain itu juga akan ada doa keutuhan bangsa.

Berita Terkini: MUI dan GNFP MUI Sepakat Lakukan Aksi 2 Desember Akan Digelar Di Monas!
Copyright©Viva

Joko Widodo mengatakan “Bukan demo, tidak ada demo. Jadi yang ada adalah doa bersama, baik sebelum Jumatan maupun setelah Jumatan”.

Sementara itu pihak polisi sendiri juga telah menyiapkan sebanyak 22 ribu perseonel untuk mengamankan aksi 2 Desemeber 2016. Kadiv Humas Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan “Kekuatan pengamanan sekitar 22.000 personel dari petugas Polri dan dibantu unsur TNI”.

Hal tersebut telah diputuskan setelah Kapolri yakni Jenderal Tito Karnavian melangsungkan rapat degnan Polda Metro Jaya yang digelar pada hari Senin 28 November 2016 malam hari kemarin. Rapat teresbut meruapakn rapat koordinasi untuk giat aksi super damai yakni berupa zikir, doa dan juga sholat Jumat berhamaah di Monas.

Rapat yang sudah digelar itu berlangsung kurang lebih pada pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Aksi Demo 2 Desember ini telah mencapai kesepakatan dengan membatalkan aksi gelar sajadah yang membentang dari jalan protokol Jakarta.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah 5 Kesepakatan Antara GNFP MUI dan Polri Terkait Aksi 2 Desember !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here