Berita Terkini: Korpri Berubah Nama Jadi ASN, Tugas Dan Wewenangnya Ganti?

    0
    1287
    Korpri

    Berita Terkini: Korpri Berubah Nama Jadi ASN, Tugas Dan Wewenangnya Ganti?

    Indowarta.com– Korps Pegawai Republik Indonesia yakni Korpri kini telah memperingati hari jadinya yang ke 45. Pada hari jadi yang ke 45 ini Korpri akan berganti nama menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara atau disebut ASN.

    Namun tidak hanya berganti nama saja, tentu saja juga akan diikuti oleh tugas yang tidak kalah beratnya lagi. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa transformasi ini harus disikapi dengan baik oleh semua ASN. Dalam kemasan baru ini, Korpri ini berfokus pada pengembangan dan juga pembinaan profesi ASN.

    Pada saat memperingati HUT yang ke 45 Korpri yang digelar di Silang Monas, Jakarta pada hari Selasa 29 November 2016 Jokowi mengatakan “Memberikan perlindungan hukum dan memberi advokasi kepada anggota ASN. Memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya”.

    Selain itu Jokowi juga berharap besar pada Korps ASN Ini. Agar pelayanan publik kepada masyarakat Indonesia ini semakin menjadi lebih baik, Jokowi ingin Korps ASN ini menjadi pusat inovasi dan juga lahirnya ide baru untuk kemajuan bangsa.

    Jokowi menegaskan bahwa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korpri ini akan berperan menjaga etik proefsi, standar profesi dan juga mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

    Korpri

     Jokowi menjelaskan bahwa pada saat ini negara sedang gencar melakukan pemberantasan terhadap korupsi dan juga pungutan liar. Hal ini akan terwujud jika didukung oleh ASN yang terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

    Jokowi menegaskan bahwa dalam memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima maka sesungguhnya Korpri ini berada di garis yang paling depan agar Indonesia bisa menjadi pemenang dalam era global.

    Jokowi meminta agar ASN terus meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan jgua berorientasi kepada kerja. Semua pola pikir yang akan menghambar kinerja harus segera disingkirkan. Setiap dari ASN ini harus meningkatkan kreatifitas dan juga inovasi untuk memberikan pelayana publik yang baik kepada Publik.

    baca juga :

    Berita Terkini: Dinilai Sebarkan Pesan Provokasi, Kemkominfo Blokir Website Habibrizieq.com !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here