Berita Terkini: Catat, Inilah Larangan yang Tak Boleh Dilakukan Saat Lakukan Aksi Super Damai 2 Desember Lusa !

0
973
Berita Terkini: Catat, INilah Larangan yang Tak Boleh Dilakukan Saat Lakukan Aksi Super Damai 2 Desember Lusa !
Copyright ©Liputan6

Catat, Inilah Larangan yang Tak Boleh Dilakukan Saat Lakukan Aksi Super Damai 2 Desember Lusa !

Indowarta.comAksi 2 Desember yang akan digelar di Monas akan dilakukan dengan damai dan mengandung nilai ibadah. Para peserta aksi nantinya diharapkan untuk menaati peraturan yang berlaku. Gerakan nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Polri, dan MUI telah menyepakati aksi tersebut akan diselenggarakan di depan Tugu Monas mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Para peserta aksi nantinya akan menggelar sajadah dan shalat Jumat bersama. aksi ini diisi tausiyah yang menyejukkan dari para ulama. Seluruh peserta di harapkan menyepakati tiga larangan selama aksi berlangsung.

Berita Terkini: Catat, INilah Larangan yang Tak Boleh Dilakukan Saat Lakukan Aksi Super Damai 2 Desember Lusa !
Copyright ©Hallo Indo

Berikut ini adalah larangan yang diberikan dan telah disepakati :

  1. Dilarang Mengganggu Kesucian Ibadah

Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta seluruh elemen masyarakat atau buruh menunda rencana demonstrasi pada 2 Desember nanti. Seperti yang telah disampaikannya, fokusnya adalah di Monas. Kemudian juga disampaikan oleh kesepakatannya, kegiatan aksi lain di luar aksi mengenai Bela Islam III ini, diharapkan kasi diluar itu sebaiknya ditunda dahulu, ditunda hari lain.

Tito juga menuturkan aksi Bela Islam III yang digagas oleh GNPF-MUI diisi dengan kegiatan ibadah. Oleh karena itu untuk menjaga kekhusyukan, dirinya berharap agenda unjuk rasa tidak dilakukan pada hari yang sama yaitu pada 2 Desember.

Seperti yang telah dituturkan Tito, jangan sampai mengganggu kesucian acara tersebut. karena ini memang ibadah, termasuk ada rencana kegiatan aksi buruh misalnya. Jangan sampai yang satunya sedang berdzikir sedangkan yang satunya berteriak-teriak tidak akan cocok. Hal itu akan mengganggu kesucian ibadahnya.

  1. Dilarang Membawa Senjata Tajam

Ketua Pembina GNPF-MUI Rizieq Shihab menegaskan bahwa aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar di Monas, aksi 2 Desember merupakan aksi damai.

Rizieq menegaskan damai yang dimaksudkan adalah mekanisme penyampaian unjuk rasa yaitu harus terhormat, bermartabat, bernilai ibadah, sehingga menjadikan satu aksi yang damai. Untuk itu, seluruh warga yang mengikuti aksi dilarang untuk membawa senjata tajam, bambu runcing, dan lainnya.

  1. Tidak Ada Orasi

Aksi 2 Desember tersebut nantinya akan diisi dengan kegiatan dzikir dan tausiah mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai shalat Jumat.

Rizieq juga mengatakan aksi tersebut nantinya tidak diisi orasi seperti unjuk rasa maupun longmarch. GNPF-MUI dan Polri telah sepakat aksi Bela Islam Jilid II akan tetap digelar dalam bentuk aksi unjuk rasa super damai berupa aksi ibadah gelar sajadah untuk shalat Jumat.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Aksi 2 Desember Besok Jumat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here