Berita Terkini: Datang lebih Awal Jalani Sidang Hari Ini, Dahlan Iskan Masih Bungkam!

0
827
Copyright ©Merdeka

Datang lebih Awal Jalani Sidang Hari Ini, Dahlan Iskan Masih Bungkam!

Indowarta.com – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan,yang saat ini menjadi tersangka kasus pelepasan asset PT Panca Wira Usaha berupa tanah dan bangunan, hari ini menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Selasa (29/11/2016).

Agendanya yaitu, mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Surabaya. Sidang dipimpin oleh Tasin sebagai hakim ketua. Saat tiba di Pengadilan Tipikor, Dahlan Iskan tidak didampingi oleh kuasa hukumnya. Mantan bos PT.PLN ini didampingi oleh saudaranya yang akrab dipanggil Gus Amik dan Direktur Pemberitaan Jawa Pos Group Leak Koestiva.

Sesampainya di Pengadilan, Dahlan terburu-buru ke kamar kecil. Setelah keluar dari kamar kecil, dirinya tidak banyak memberikan keterangan. Dirinya hanya mengucapkan, “Saya tidak mau meberikan keterangan. Karena, setelah membrikan keterangan kok begitu-begitu saja.”

Dahlan Iskan
Copyright©republika

Saat ditanya lebih detailpun Dahlan Iskan enggan untuk berkomentar. Dia hanya mengatakan “cukup ya.”

Dalam sidang perdananya ini Dia duduk bersama Wisnu Wardhana sebagai terdakwa kasus pelepasan asset yang terjadi di Kediri dan Tulungagung. Perlu diketahui, bahwa kasus pelepasan di Kediri dan Tulungagung terjadi pada tahun 2003, kemudian ditangani penyidik tahun 2015 oleh kejaksaan tinggi Jawa Timur. Dalam penanganannya tersebut penyidik menetapkan Wisnu Wardhana pada 6 Oktober sebagai tersangaka.

Setelah itu baru Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka pada 27 Oktober, dirinya mengetahui dan menyetujuinya mengenai pelepasan asset. Sebab, saat itu dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT PWU.

Dahlan terlilit kasus penjualan 33 aset PT PWU di Kediri dan Tulungagung. Sebagai Direktur Utama PT PWU periode 2000-2010, dirinya dianggap mengetahui dan menandatangani penjualan 33 aset badan usaha milik daerah Provinsi Jawa Timur itu.

Pengacara dari Dahlan, Peter Tallaway mengatakan jika kondisi kliennya saat ini sudah sehat. Dahlan dipastikan hadir dalam sidang perdananya.  Pulihnya kesehatan mantan menteri BUMN tersebut terlihat kehadirannya di cafe Dejavu, Surabaya pada sabtu malam, 26 November untuk nonton bareng pertandingan bola Liverpool vs Sunderland bersama para pendukung Liverpool yang lainnya. Dirinya terlihat sangat antusias menyaksikan pertandingan itu.

Baca juga Berita Terkini: Air Mata Dahlan Iskan Turut Mengalir Saat Detik-detik Keluarnya Dari Rutan Medaeng!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here